Pilkada Banten, Hasto: PDIP Target Menangkan Tiga Daerah 

Empat daerah akan gelar pilkada di Banten

Kota Serang, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan memenangkan tiga daerah dari empat daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Banten.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 PDIP Provinsi Banten, Kota Serang, Sabtu (14/3).

Baca Juga: Diusung PDIP di Pilkada 2020, Bupati Irna Jadi Kader Partai Banteng 

1. PDIP pasang target 60 persen kemenangan di Pilkada 2020

Pilkada Banten, Hasto: PDIP Target Menangkan Tiga Daerah IDN Times/Khaerul Anwar

Hasto mengatakan partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut telah memasang target secara nasional 60 persen kemenangan di Pilkada Serentak 2020. Untuk empat Pilkada di Banten, PDIP hanya menargetkan kemenangan di tiga daerah.

Seperti diketahui pilkada serentak 2020 akan digelar di sembilan provinsi, 244 kabupaten, dan 37 kota di Indonesia.

"Target secara nasional kami target hanya 60 persen itu sudah realistis berdasarkan pemetaan kami. Di Banten ada empat daerah yang melaksanakan pilkada, paling tidak kita menangkan tiga (daerah), melalui kerja keras dan gotong royong," kata Hasto.

2. PDIP telah mengusung dua petahana di Banten

Pilkada Banten, Hasto: PDIP Target Menangkan Tiga Daerah IDN Times/Khaerul Anwar

Sejauh ini, DPP PDIP telah memberikan rekomendasi kepada dua petahana di Banten. Di  Pilkada Pandeglang, PDIP telah resmi mengusung calon petahan Irna Narulita-Tanto W Arban.

Selain itu, Di Pilkada Kabupaten Serang, PDIP mengusung Ratu Tatu Chasanah - Panji Tirtayasa. Sementara untuk dua daerah lagi, yakni Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon masih dalam pembahasan di DPP.

3. Rekomendasi ditargetkan keluar pekan depan secara nasional

Pilkada Banten, Hasto: PDIP Target Menangkan Tiga Daerah (Logo PDI Perjuangan) IDN Times/Sukma Shakti

Meski demikian, menurut Hasto, DPP PDIP akan segera mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai berlambang banteng pekan depan. Dalam menentukan calon, lanjut Hasto, partainya tetap mengedepankan kehendak dan suara rakyat.

"Untuk itu, penetapan calon juga menjadi penting hari senin besok kami akan mengerucutkan beberapa daerah kita harapkan dalam minggu ke depan," tuturnya.

Baca Juga: Pilwalkot Tangsel 2020, PKS: Sudah "Pacaran" dengan Demokrat 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya