Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Serahkan Syarat Dukungan ke KPU 

Krisyanto berhasil mengumpulkan 73.400 KTP dukungan

Pandeglang, IDN Times - Vokalis Jamrud Krisyanto maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020 melalui jalur perseorangan. Hari ini (19/2), dia bersama pasangannya, Hendra Pranova, menyerahkan puluhan ribu KTP dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Dengan penyerahan itu, Krisyanto - Hendra telah resmi maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. 

Baca Juga: Turun, 4.310 Balita di Pandeglang Masih Alami Stunting 

1. Krisyanto - Hendra menyerahkan bukti dukungan berupa 73.400 KTP ke KPU

Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Serahkan Syarat Dukungan ke KPU IDN Times/khaerul anwar

Krisyanto yang juga vokalis band cadas Jamrud itu mengungkap bahwa dia dan Hendra menyerahkan 73.400 KTP sebagai syarat dukungan maju di Pilkada Pandeglang 2020 melalui jalur independen.

"Alhamdulillah kita sudah melampaui (syarat), bahkan kita penyebarannya merata di 35 kecamatan. Dan KTP kita pendapatannya sampai kita menyerahkan hari ini ke KPU sebanyak 73.400, melebihi target dari syarat KPU," kata Krisyanto saat ditemui di KPU Pandeglang, Jalan Perkantoran, Cikupa.

Jumlah KTP tersebut, kata Kris, melebihi target minimal dukungan yang telah ditentukan oleh KPU sebesar 7,5 persen atau sebanyak 69.808 KTP yang tersebar di 18 kecamatan.

2. Tim pemenangan Krisyanto - Hendra kumpulkan dukungan KTP itu selama 8 bulan

Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Serahkan Syarat Dukungan ke KPU IDN Times/khaerul anwar

Dia mengatakan, tim pemenangan Krisyanto - Hendra berhasil mengumpulkan puluhan ribu KTP pendukung itu selama 8 bulan. "Mereka yang mengusung kita mulai dari beberapa elemen dari petani, nelayan dan ormas," kata dia.

Selain itu, Kris juga mengklaim sekitar 1.000 pendukung turut mengantar dia dan Hendra saat mendaftar ke KPU, hari ini.

3. Misi Krisyanto maju sebagai Bupati Pandeglang

Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Serahkan Syarat Dukungan ke KPU IDN Times/khaerul anwar

Pasangan Krisyanto - Hendra menjanjikan lima program yang bakal menjadi misi jika terpilih di Pilkada Pandeglang. Kelima program itu meliputi sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, birokrasi, dan perekonomian.

Salah satu program prioritas pasangan independen ini adalah infrastruktur karena akan mempengaruhi berbagai hal. Dengan infrastruktur bagus, kata dia, perekonomian warga pun turut menjadi bagus. 

"Di daerah-daerah terpencil, di desa-desa bisa menjual hasil pertanian dengan ada kendaraan yang bisa masuk ke desa-desa terpencil.  Jadi itulah pentingnya infrastruktur yang baik," katanya.

Baca Juga: Pakai Kirab Budaya, Vokalis Jamrud Bakal Daftar Calon Bupati ke KPU

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya