Polisi Bakal Terapkan One Way Hingga Pecah Arus di Pantai Anyer  

Rekayasa lalu lintas diterapkan akhir pekan ini

Serang, IDN Times - Polda Banten melakukan berbagai rekayasa lalu lintas di jalur Cilegon-Anyer pada akhir pekan atau menjelang perayaan Tahun Baru 2024. Kepolisian akan menerapkan one way hingga membagi kendaraan yang akan keluar kawasan Pantai Anyer

"Masyarakat yang selesai wisata di Anyer, kemudian ingin kembali ke Jakarta pada sore, hari akan dibagi dua," Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol. Firman Darmansyah, Rabu (27/12/2023).

Kendaraan wisatawan yang selesai berlibur di Anyer, nantinya akan dibagi ke dua gerbang tol, yakni Cilegon Timur dan Cilegon Barat.

1. One way dilakukan jika arus lalu lintas padat

Polisi Bakal Terapkan One Way Hingga Pecah Arus di Pantai Anyer  Dok. Istimewa/Balawista

Sedangkan untuk penerapan one way dilakukan pada pagi hari bagi kendaraan yang menuju Anyer dan sore hari, jika situasi arus lalu lintas arah Jakarta padat.

"One way di berlakukan saat memasuki Anyer pada siang hari apabila lalu lintas padat, kemudian saat masyarakat meninggalkan dari Anyer pada sore hari dan apabila lalu lintas padat," katanya.

2. Sebanyak 30 polisi bermotor terlatih diterjunkan di titik kemacetan

Polisi Bakal Terapkan One Way Hingga Pecah Arus di Pantai Anyer  Dok. Istimewa/Balawista

Kemudian, Polda Banten akan menempatkan sejumlah personel di titik-titik kemacetan sepanjang jalur wisata Anyer hingga Cinangka. Sebanyak 30 personel bermotor terlatih akan bertugas berpindah-pindah untuk melancarkan arus kendaraan.

"Kita juga backup Anggota khusus pengurai kemacetan sebanyak 30 anggota bermotor tugasnya mobile di sepanjang jalan Anyer Carita," katanya.

3. Kunjungan wisatawan ke Anyer meningkat

Polisi Bakal Terapkan One Way Hingga Pecah Arus di Pantai Anyer  Dok. Istimewa/Balawista

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan, kunjungan wisatawan destinasi Pantai Anyer Kabupaten Serang meningkat 40 persen dibanding tahun lalu.

“Pada libur Nataru ini ada peningkatan kunjungan, yang sampai sekarang sudah mencapai 112.000 wisatawan,” katanya Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Pantai Anyer Meningkat 40 Persen

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya