Prabowo Unggul di TPS Tempat Ketua Golkar dan PAN Banten Nyoblos 

Prabowo-Gibran memperoleh 124 suara

Serang, IDN Times - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut, 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul tipis di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 014, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

TPS tersebut merupakan tempat yang digunakan dua petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten Syafrudin.

Baca Juga: Lika-liku Pencoblosan si Anak Rantau: dari Sidoarjo ke Tangerang

1. Hasil perolehan suara pasangan calon

Prabowo Unggul di TPS Tempat Ketua Golkar dan PAN Banten Nyoblos IDN Times/Khaerul Anwar

Total jumlah suara yang diraih oleh pasangan Prabowo-Gibran adalah 124 suara. Sementara itu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih suara sebanyak 108.

Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan 9 suara. Ada 25 suara yang tidak sah dari total 246 suara yang dihitung.

2. Sempat unggul, suara Anies kalah tipis dari Prabowo

Prabowo Unggul di TPS Tempat Ketua Golkar dan PAN Banten Nyoblos IDN Times/Khaerul Anwar

Pantaun di lokasi, pada saat awal mula perhitungan suara, perolehan suara pasangan nomor 1, yang memiliki julukan AMIN sempat memimpin perolehan suara. Bahkan, di tengah perhitungan terjadi saling salip antara perolehan suara Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin.

Namun, di akhir perhituangan akhirnya perolehan suara Prabowo-Gibran unggul tipis dari Anies-Muhaimin.

3. Ada sebanyak 46 surat suara tak terpakai

Prabowo Unggul di TPS Tempat Ketua Golkar dan PAN Banten Nyoblos IDN Times/Khaerul Anwar

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 014, Ajat Sudrajat mengatakan, dari total sebanyak 284 daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut ada sebanyak 46 surat suara yang tak terpakai.

"Yang tidak terpakai nanti dikembalikan lagi ke PPS kelurahan disilang-silang dulu agar tidak disalahgunakan," katanya, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Menang Telak di TPS Ketua TKD Banten Prabowo-Gibran

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya