Rotasi Polda Banten, 2 Pejabat Utama Dan Satu Kapolres Dimutasi 

Pejabat baru diminta segera beradaptasi

Serang, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi besar-besaran di jajaran Korps Bhayangkara. Tercatat, sekitar 473 perwira menengah maupun tinggi berganti jabatan hingga memasuki masa pensiun.

Di antara ratusan nama perwira berpangkat AKBP hingga Irjen tersebut, diketahui terselip mutasi direktur, kepala bidang dan Kapolres di wilayah hukum Polda Banten.

Baca Juga: Kapolri Mutasi Komjen Rycko Amelza Dahniel dari Kalemdiklat Polri

1. Jabatan Dirreskrimum dijabat AKBP Yudhis

Rotasi Polda Banten, 2 Pejabat Utama Dan Satu Kapolres Dimutasi IDN Times/Khairul Anwar

Dalam surat keputusan mutasi tersebut, nama pertama Kombes Pol Ade Rahmat Idnal sebagai Dirreskrimum Polda Banten dimutasi dan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri tahun 2023.

Posisi Dirreskrimum Polda Banten akan dijabat oleh AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Banten.

2. Kombes Sofwan jabat Kapolresta Serang Kota, menggantikan Kombes Nugroho

Rotasi Polda Banten, 2 Pejabat Utama Dan Satu Kapolres Dimutasi Ilustrasi Polisi. (IDN Times/Fitang Budi Adhitya)

Kemudian, Dirbinmas Polda Banten Kombes Sofwan Hermanto mendapat jabatan baru sebagai Kapolresta Serang Kota.

Sementara, Kapolresta Serang Kota Kombes Nugroho Arianto mendapat jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda DIY. Dan terakhir, Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri Kombes Widiatmoko mendapat jabatan baru sebagai Dirbinmas Polda Banten.

3. Mutasi ini merupakan penyegaran di tubuh organisasi

Rotasi Polda Banten, 2 Pejabat Utama Dan Satu Kapolres Dimutasi Dok. Istimewa/Humas Polda Banten

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto membenarkan atas mutasi beberapa perwira menegah di lingkungan Polda Banten. Hal tersebut merupakan penyegaran di tubuh organisasi polri.

“Mabes Polri mengeluarkan Surat Telegram mutasi beberapa perwira tinggi dan perwira menengah di seluruh daerah dan terdapat beberapa pejabat utama Polda Banten," kata Didik pada Rabu (29/3/2023).

Mutasi promosi para pejabat ini dilakukan berdasarkan penilaian kontribusi kinerja anggota. Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto berpesan pada pejabat yang berpindah untuk tetap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman ke masyarakat.

“Selamat atas mutasi promosinya dan senantiasa total dalam bekerja," katanya.

Baca Juga: Polda Banten Uji Coba Tilang Elektronik Pakai Drone

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya