Tiket Kapal Penyeberangan Pelabuhan Merak ke Bakauheni Habis

Gak punya tiket? Jangan coba-coba nekat datang ke Merak

Serang, IDN Times - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengumumkan tiket penyeberangan tiket penyeberangan kapal dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni sudah habis terjual hari ini, Selasa (9/4/2024).

"Tiket (kapal) ferry telah terjual hingga jadwal 9 April 2024. Tiket dapat dibeli untuk jadwal 10 April 2024," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin melalui siaran pers.

Baca Juga: Kapolda Banten: Pemudik yang Belum Punya Tiket, Jangan ke Merak

1. Masyarakat yang tak punya tiket diminta tak nekat datang

Tiket Kapal Penyeberangan Pelabuhan Merak ke Bakauheni HabisIlustrasi antran di Pelabuhan Merak. (IDN Times/Khaerul Anwar)

Shelvy meminta kepada masyarakat yang tak memiliki tiket jangan coba-coba nekat datang ke Pelabuhan Merak. Sebeb, kata dia tak ada pelayanan tiket manual lagi seperti yang diberlakukan saat puncak arus mudik.

"Seluruh pengguna jasa yang mau menyebrangi tidak berangkat, kecuali sudah ada tiket di tangan jadi memang sudah habis," katanya.

2. Padahal, tiket sudah bisa dibeli sejak H-60 hari pemberangkatan

Tiket Kapal Penyeberangan Pelabuhan Merak ke Bakauheni HabisIDN Times/Khaerul Anwar

Oleh karena itu, Shelvy mengimbau kepada masyarakat yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni untuk membeli tiket kapal jauh-jauh hari. Terutama musim arus mudik, yang setiap tahun volumenya terus bertambah.

"Ada kuota yang disediakan setiap harinya, baik di kapal reguler maupun ekspres. Apalagi saat seperti Lebaran saat ini (pesan jauh-jauh hari)," katanya.

3. Masyarakat diminta menghindari pembelian melalui calo

Tiket Kapal Penyeberangan Pelabuhan Merak ke Bakauheni HabisAntrean mobil di Pelabuhan Merak, Banten. (IDN Times/Khaerul Anwar)

Disampaikan Shelvy, tiket kapal ferry sudah dapat dibeli sejak H-60 hingga maksimal H-1 sebelum pemberangkatan baik di arus mudik atau pun arus balik lebaran melalui aplikasi Ferizy.

"Mohon kerja sama Anda untuk menghindari pembelian di calo," katanya.

Baca Juga: Merak Macet, Kapal di Bakauheni Hanya Terapkan Bongkar Muatan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya