Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Terjual Habis Hari Ini

Tiket baru tersedia kembali tanggal 9 April 2024

Serang, IDN Times - Tiket penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni sudah habis terjual hari ini hingga dua hari kedepan. Hal ini disampaikan Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (6/4/2024).

"Per saat ini bahwa tiket untuk hari ini sampai tanggal 8 (April 2024) pukul 23:59 WIB telah terjual habis," kata Shelvy.

1. Tiket sudah habis untuk semua golongan, kecuali motor masih sisa 30 persen

Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Terjual Habis Hari IniTerminal eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. (dok. ASDP)

Shelvy menjelaskan, tiket yang habis terjual untuk semua golongan kendaraan baik di dermaga eksekutif maupun reguler. Namun, masih tersisa 30 persen kuota untuk kendaraan roda dua atau motor dengan rute penyeberangan Ciwandan-Bakauheni.

"Saat ini semua penjualan tiket sudah habis untuk di semua golongan, kecuali untuk tiket kendaraan roda dua masih tersisa," katanya.

2. Tiket baru tersedia kembali tanggal 9 April 2024

Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Terjual Habis Hari IniPelabuhan Merak, Banten. (dok. ASDP)

Shelvy mengatakan, pengguna jasa baru bisa memesan tiket penyeberangan Merak ke Bakauheni pada 9 April 2024 yang akan datang. Ia pun menyarankan masyarakat untuk memesan tiket jauh-jauh hari karena tiket sudah bisa dipesan sejak H-60 hingga H-1.

"Jadi kami sarankan yang ingin menyebrang melalui pelabuhan merak untuk membeli tiket setelah tanggal 8, baru tersedia kembali," katanya.

3. Sebanyak 95 ribu lebih pemudik sudah menyeberang ke Sumatra

Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Terjual Habis Hari IniPelabuhan Penyeberangan Merak. (IDN Times/Dwi Agustiar)

Berdasarkan data Posko Merak selama 24 jam (periode 05 April 2024 hingga pukul 23.59 WIB) atau H-5, tercatat total jumlah penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 95.136 orang atau naik 15 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 81.955 orang.

Tercatat realisasi kendaraan roda dua yang telah menyeberang mencapai 4.600 unit atau naik 4 persen dibandingkan realisasi tahun lalu mencapai 4.441 unit.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya