Tol Tangerang-Merak Ada Diskon Khusus Pemudik

Buruan dicek waktu dan ketentuannya ya

Serang, IDN Times - Astra Tol Tangerang-Merak (Tamer) memberikan diskon sebesar 10 persen yang melakukan perjalanan saat arus mudik dan balik lebaran 2024.

Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tamer, Rinaldi mengatakan, diskon ini diberikan pengelola tol akses utama penguhubung ke Pulau Sumatra, sebagai apresiasi kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak.

1. Ini waktu dan syarat mendapatkan diskon tarif tol

Tol Tangerang-Merak Ada Diskon Khusus Pemudikpotret gerbang Tol Madiun (google.com/maps/Hadi Purnomo)

Diskon berlaku dua hari saat mudik, dan dua hari saat balik berlaku bagi kendaraan golongan 1 atau kendaraan penumpang sebagai berikut.

Arus mudik mulai 1 April 2024 pukul 00.00 WIB sampai dengan 2 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Sementara arus balik mulai 17 April 2024 pukul 00.00 WIB sampai 18 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Ketentuan diskon Tol Tangerang Merak Rinaldi mengatakan, diskon tarif ini berlaku bagi kendaraan Golongan 1 dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitupun sebaliknya.

“Kami berharap melalui layanan diskon tarif, dan info lalu lintas update ini, dapat memberikan kesan perjalanan mudik dan balik lebaran tahun ini penuh makna bersama keluarga,” kata Rinaldi melalui siaran pers, Minggu (31/3/2024).

2. Diskon diberikan sebagai upaya antisipasi kepadatan

Tol Tangerang-Merak Ada Diskon Khusus PemudikPelabuhan Penyeberangan Merak (IDN Times/Sunariyah)

Rinaldi menjelaskan, pemberian diskon tarif tol sesuau hasil kajian yang telah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan Asosiasi Tol Indonesia (ATI).

Berdasarkan analisis tren traffic 2 tahun terakhir, kata Rinaldi, Astra Tol Tamer memprediksi puncak arus mudik dengan rute arah Barat menuju Sumatera akan terjadi lebih awal dibandingkan rute Transjawa ke arah Timur.

"Kami mengajak masyarakat turut melakukan perjalanan mudik lebih awal sebagai upaya untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik dan arus balik lebaran," katanya.

3. Mengecek kesiapan kendaraan sebelum melakukan pmudik

Tol Tangerang-Merak Ada Diskon Khusus PemudikIlustrasi mudik Lebaran (Bridgestone)

Rinaldi mengingatkan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik agar memastikan kesiapan perjalanan dengan memeriksa kondisi kendaraan. Kemudian, lanjut Rinaldi, menjaga fisik dengan memanfaatkan waktu singgah 30 menit di rest area apabila lelah berkendara serta kecukupan di saldo uang elektronim

“Pastikan juga pengguna jalan dapat memantau informasi arus mudik yang kami sediakan di berbagai platform, baik media sosial, pantauan CCTV di website kami hingga media VMS kami yang berada di jalur," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya