Truk Logistik di Pelabuhan Ciwandan Korban Bajing Loncat

Sasarannya truk yang terjebak macet parah

Serang, IDN Times - Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan nasib sopir truk logistik yang hendak menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Ciwandan.

Selain terjebak kemacetan parah hingga belasan jam, banyak sopir yang menjadi korban kejahatan kawanan bajing loncat di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon.

1. Kejadian dini hari saat macet parah

Truk Logistik di Pelabuhan Ciwandan Korban Bajing LoncatDok. Istimewa/lutfi

Sopir truk pengangkut Coca Cola, Lutfi, yang menjadi korban bajing loncat mengaku, baru menyadari bahwa barang bawaannya dicuri kawanan bajing loncat pagi hari setelah diberi tahu oleh rekan sopir truk yang ada di belakangnya.

Terpal penutup sudah sobek dan sejumlah dus bawaannya sudah raib digasak pelaku. Kejadian diperkirakan saat waktu sahur.

"Untuk barang di ambilnya pun engga tahu berapa berapanya karena harus dibongkar semua," kata dia kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

2. Terpaksa, mereka harus mengganti barang yang hilang dengan uang sendiri

Truk Logistik di Pelabuhan Ciwandan Korban Bajing LoncatIDN Times/Khaerul Anwar

Para sopir mengeluhkan kondisi tersebut, pasalnya, mereka harus mengganti barang bawaan yang hilang dengan uang pribadi. Ini hal baru dialami oleh mereka. Karena pada musim mudik sebelumnya melalui Pelabuhan Merak tidak pernah menjadi korban aksi tersebut.

"Walaupun musibah tetep aja nanti yang tanggung jawab mah sopir mas," katanya.

3. Para korban berharap pengaman di JLS diperketat

Truk Logistik di Pelabuhan Ciwandan Korban Bajing LoncatIDN Times/Khaerul Anwar

Sopir lainnya di lokasi yang sama, Saeful, turut menjadi korban bajing loncat. Ia berharap agar pengamanan di jalur JLS diperketat untuk keamanan pengendara dan mengantisipasi kejadian serupa berulang.

"Pengamanan harus ditingkatkan supaya kita lewatnya enak. Ini pengalaman pertama lewat jalur sini karena dibuang ke sini," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya