Adik Atut dan Subadri Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIP

Hingga hari terakhir, ada enam bacalon yang mendaftar  

Serang, IDN Times - Ketua DPD Partai Golkar Ratu Ria Maryana dan mantan Wakil Wali Kota Serang sekaligus Ketua DPW PPP Banten mendaftar ke DPC PDIP Kota Serang untuk pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Adik tiri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah bersama pengurus Golkar tiba di kantor PDIP pada Rabu (24/4/2024) siang untuk mengambil berkas pendaftaran.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Kota Serang Naik Menjadi Rp70 Ribu

1. Ria buka opsi Golkar berkoalisi dengan PDIP

Adik Atut dan Subadri Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIPIDN Times/Khaerul Anwar

Ratu Ria mengaku sengaja datang ke kantor PDIP untuk mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2024. “Mudah-mudahan bisa nanti saya kembalikan kembali formulir tersebut dan mudah-mudahan juga kita mencapai visi-misi yang sama," katanya.

Ria mengaku, terdapat keselarasan antara Partai Golkar dan PDIP. Selain itu, tak menutup kemungkinan PDIP dan Golkar akan berkoalisi di Pilkada Kota Serang 2024 ini.

"Sehingga nanti Golkar dan PDIP bisa bergabung untuk membangun Kota Serang yang lebih baik lagi,” katanya.

2. Sundari ingin PDIP menjadi salah satu partai yang jadi kendaraan politiknya

Adik Atut dan Subadri Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIPIDN Times/Khaerul Anwar

Terpisah, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin mengatakan, PDIP menjadi salah satu partai politik yang ingin menjadi kendaraannya untuk rencana dirinya maju di Pilkada Kota Serang.

"Niatan ikhtiar bersilahturahmi ke PDIP, sekaligus juga mendaftarkan diri, menitipkan diri di PDIP untuk pertama berikhtiar,” katanya.

Subadri juga tak menampik adanya kemungkinan akan berpisah dengan Syafrudin di Pilkada kali ini. Sebab, Subadri sendiri memilih untuk menjadi calon Wali Kota Serang, sama halnya dengan Syafrudin.

“Ya ikhtiar saja, Pak Syafrudin juga jalan, kami juga jalan kan lebih baik lebih bagus, tinggal masyarakat kalau lebih banyak lebih bagus. Toh masyarakat Kota Serang melek politiknya tinggi," katanya.

3. Ada enam orang yang mengikuti penjaringan ke PDIP

Adik Atut dan Subadri Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIPIDN Times/Khaerul Anwar

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Djanoko menyampaikan, ada lima orang dari eksternal partai yang telah mendaftar dari hari pertama penjaringan pada 15 April 2024 hingga hari terakhir 24 April 2024.

Kelima orang tersebut yakni, Ketua forum honorer Kota Serang, Erwandi, mantan Wali Kota Serang Syafrudin, Samsul yang pernah maju calon independen pada Pilkada 2018, Ketua DPC Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana dan Mantan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin.

"Kalau dengan calon dari internal totalnya ada enam. Saya sendiri sudah daftar," katanya.

Bambang mengaku bangga ada sejumlah nama potensial yang ikut penjaringan di partai berlambang banteng. Artinya, partai naungannya menjadi salah satu partai yang dipertimbangkan di kontestasi demokrasi.

"Semua (calon) samalah, ini yang (daftar) calon unggul punya niatan ingin lebih baik Kota Serang," katanya.

Baca Juga: Pemkot Serang Siap Alihkan Kas Daerah ke Bank Banten, Tapi Bertahap

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya