Adik Tiri Atut Resmi Gandeng Subadri di Pilkada Kota Serang

Subadri merupakan mantan Wakil Wali Kota Serang

Serang, IDN Times - Adik tiri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Ratu Ria Maryana resmi menggandeng Subadri Ushuludin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang. Subadri merupakan mantan Wali Kota Serang 2018-2023.

Wanita yang saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Kota Serang itu telah mendapat rekomendasi dari tiga partai politik, yakni Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: KPU Kota Serang Tetapkan 513.744 Pemilih Sementara untuk Pilkada 2024

1. Hari ini keduanya menerima surat rekomendasi dari DPP PPP

Adik Tiri Atut Resmi Gandeng Subadri di Pilkada Kota Serangilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Kabar bakal duetnya Ratu Ria dengan Subadri ini menyeruak seiring dengan beredarnya surat undangan DPP Nomor 3353/UND/DPP/VIII/2024 yang ditujukan kepada DPW dan DPC PPP di Provinsi Banten dan para calon kepala daerah di Provinsi Banten.

Undangan tersebut terkait rencana penyerahan surat keputusan rekomendasi dan persetujuan parpol KWK untuk para calon kepala daerah di Provinsi Banten yang dilaksanakan hari ini, Senin (19/8/2024).

Terkait rencana duit itupun dubenarkan oleh Subadri Ushuludin. “Betul. Ini lagi prepare mau ke Jakarta,” kata Subadri.

2. PKB telah resmi memberikan rekomendasi kepada Ria-Badri

Adik Tiri Atut Resmi Gandeng Subadri di Pilkada Kota SerangIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Terpisah, Sekretaris DPW PKB Provinsi Banten membenarkan bahwa partainya telah mendukung pasangan Ratu Ria dan Subadri Ushuludin. Bahkan, kata dia, DPP PKB telah memberikan surat rekomendasi ke sejumlah calon kepala daerah di Banten. 

Salah satunya pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, yakni Ratu Ria Maryana -Subadri Ushuludin pada Minggu (19/8/2024).

"Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB," kata Umar.

3. Bakal ada tiga pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Kota Serang

Adik Tiri Atut Resmi Gandeng Subadri di Pilkada Kota SerangIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Diketahui hingga saat ini, baru ada tiga pasangan calon yang dipastikan akan bertarung di Pilkada Kota Serang 2024. Pertama, Budi Rustandi - Nur Agis Auli yang diusung oleh Gerindra dan PKS; kedua, Syafrudin - Herianto Citra Buana yang diusung oleh PAN dan Nasdem; terakhir Ratu Ria Maryana - Subadri Ushuludin yang diusung oleh Golkar, PPP dan PKB.

Baca Juga: Ribuan Anak di Kota Serang Tak Mengenyam Pendidikan 

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya