Airin Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Banten

Struktur TKD bakal dibentuk hingga desa

Serang, IDN Times - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk wilayah Provinsi Banten.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) itu didapuk pimpin TKD Banten berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

"Kami sembilan partai koalisi Indonesia maju melaksanakan rapat pembentukan TKD, dan Ibu Airin ditunjuk sebagai Ketua TKD Provinsi Banten." kata Koordinator Wilayah Banten TKN Prabowo-Gibran, Andra Soni, usai rapat pembentukan di Kota Serang, Kamis malam (16/11/2023).

Baca Juga: Ganjar Janji Perbanyak Lapangan Kerja-Perbaiki Kualitas Pendidikan

1. Posisi wakil ketua dijabat pimpinan parpol di daerah

Airin Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di BantenDok. Istimewa/humasdemokrat

Sedangkan komposisi Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten terdiri dari enam orang, yakni Ratu Tatu Chasanah dari Golkar, Syafrudin dari PAN, Suziachi dari PBB, Usman Umar dari Gelora, Ade Kodratullah Pangestu Alam dari Garuda, Rizky Afrianto dari Prima.

Adapun untuk jabatan Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Banten adalah Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya. Kemudian, Bendaharanya dijabat oleh Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto

"Kepengurusan yang telah dibentuk kami akan laporkan ke nasional," kayanya.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin,  Anies: Ini Bukan Politik Tanpa Tujuan

2. Struktur TKD bakal dibentuk hingga desa

Airin Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Banteninfografis Visi-Misi Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 (IDN Times/Aditya Pratama)

Di tempat yang sama, Airin mengaku tidak mungkin dapat bekerja sendiri dalam menjalankan tugas. Dalam waktu dekat susunan kepengurusan lengkap terbentuk, dan akan diikuti TKD di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, hingga kelurahan dan desa.

"Untuk itu perlu bekerja bersama-sama. Apalagi banyak partai koalisi yang mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo - Gibran," katanya.

2. Airin bakal gaet sejumlah tokoh di Banten untuk gabung

Airin Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di BantenIstimewa/Amrin

Selain pengurus parpol, adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu juga menuturkan akan menggaet sejumlah tokoh di Banten untuk masuk ke dalam tim kampenye untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

"Yang ujung akhirnya adalah kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang mudah-mudahan bisa menang di Banten dan Indonesia,” katanya

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya