Budayawan Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Banten

Elang Mangkubumi tak gentar lawan TKD Prabowo Banten

Serang, IDN Times - Pimpinan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran Abah Elang Mangkubumi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk wilayah Provinsi Banten.

Budayan sekaligus tokoh ulama Banten itu dikukuhkan langsung menjadi ketua TPD Provinsi Banten oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sekaligus Sekretaris TPN di Hotel Sari Pasifik Jakarta pada Sabtu (18/11/2023).

"Abah per hari ini disahkan dikukuhkan sebagai Ketua TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Banten," kata Abah Elang saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Alasan TKN Tunjuk Airin Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Banten

1. Komposisi wakil ketua, sekretaris, bendahara TPD Banten

Budayawan Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di BantenDok. Istimewa/TPD

Sedangkan komposisi Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud di Banten dijabat oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah. Bendaharanya, dijabat oleh Marinus Gea yang juga Bendahara PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Adapun jabatan Wakil Ketua TPD Ganjar-Mahfud bakal diisi oleh pimpinan partai politik pengusung dan pendukung di Banten yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Perido.

"Komposisi Itu sudah dibentuk struktur. Karena melibatkan empat partai pengusung dan pendukung," katanya.

2. Elang Mangkubumi akan konsolidasi dan membentuk struktur TPD tingkat kabupaten kota

Budayawan Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di BantenDok. Istimewa/TPD

Pasca ditunjuk sebagai Ketua TPD Banten, Elang Mangkubumi segera konsolidasi dan pembentukan tim TPD Ganjar-Mahfud tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Mengingat, waktu pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 makin dekat.

"Kami mempersiapkan segala sesuatu dalam waktu singkat ini mengingat pemilu ini akan dilaksanakan 87 hari lagi," katanya.

3. Elang Mangkubumi mengaku tak gentar melawan Airin yang jadi ketua kampanye Prabowo-Gibran di Banten

Budayawan Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di BantenDok. Istimewa/TPD

Penunjukan dirinya sebagai garda terdepan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Banten merupakan nutrisi dan energi positif bagi Elang Mangkubumi. Ia mengaku tak gentar untuk bersaing dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang juga ditunjuk sebagai Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Banten.

"Mandat kepercayaan untuk lebih berbuat, lebih masif mengunjungi akar rumput mengabarkan kepada masyarakat tentu bahwa tidak ada lagi yang lebih pantas menjadi Presiden Republik Indonesia dan wakil presiden 2024-2029 selain Ganjar-Mahfud," katanya.

Ke depan, ia akan fokus untuk mensosialisasikan program-program Ganjar-Mahfud ke masyarakat. Pria yang juga menjabat sebagai koordinator relawan Ganjar Untuk Semua (GUS) itu optimis suara capres dan cawapres jagoannya unggul di Provinsi Banten.

"Dengan sistem yang akan kami berlakukan tidak mengurangi nilai keamanan kedamaian dan ketentraman dalam pilpres," katanya.

Baca Juga: 10 Tokoh Terkenal di Tim Pemenangan Anies-Muhaimin, Ada Bos Tokopedia

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya