Capres Relawan Jokowi di Banten: Mengerucut ke Ganjar dan Prabowo  

Hasilnya, akan diumumkan Februari tahun depan

Serang, IDN Times - Gabungan relawan Joko "Jokowi" Widodo menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia seri ke-7 di Kota Serang pada Minggu (20/11/2022). Salah satu agenda utama musra adalah menentukan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Musra yang digelar di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

Baca Juga: Cerita Jokowi Rela Tinggalkan KTT APEC demi Muktamar Muhammadiyah

1. Capres pilihan relawan Jokowi mulai mengerucut ke dua nama 

Capres Relawan Jokowi di Banten: Mengerucut ke Ganjar dan Prabowo  IDN Times/Khaerul Anwar

Ketua Dewan pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea mengatakan, dari sejumlah musra yang digelar relawan Jokowi di berbagai provinsi, pembahasannya mulai mengerucut pada sosok Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto.

"Muncul beberapa nama besar, yang menempati paling atas itu ada Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto," kata Andi saat menghadiri Musra ke-7 di Banten.

Sementara, untuk cawapres yang paling dominan dipilih adalah Sandiaga Uno, Mahfud MD, Agus Harimurti Yudhoyono hingga Arsjad Rasjid yag kini menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia. "Jadi saling kejar-kejaran," katanya.

2. Hasil Musra Relawan Jokowi Banten akan diumumkan pekan depan

Capres Relawan Jokowi di Banten: Mengerucut ke Ganjar dan Prabowo  IDN Times/Khaerul Anwar

Untuk capres dan cawapres hasil Musra di Banten akan diumumkan hari Selasa (22/11/2022) berbarengan dengan hasil musra gabungan relawan Joko Widodo di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

"Tentu di Banten kita tidak boleh mendahului suara rakyat Banten tapi yang pasti nama nama ini tidak bergeser di semua musra," katanya.

Pasca menggelar musra di Banten, lanjut Andi, relawan Jokowi di luar negeri yakni Asia Timur Raya juga akan menggelar musra di Hongkong dan Makau pekan depan. "Dan akan dilaksanakan di Malaysia 5000 warga Indonesia di Malaysia akan ikut di musyawarah rakyat," katanya.

3. Puncak musra akan digelar di Jakarta tahun depan  

Capres Relawan Jokowi di Banten: Mengerucut ke Ganjar dan Prabowo  IDN Times/Khaerul Anwar

Sementara untuk puncak musra yang akan diikuti relawan secara nasional akan digelar di bulan Februari 2023 di Istora Senayan, Jakarta yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Jadi hasil setiap musra dari berbagai daerah akan disampaikan langsung kepada presiden Jokowi," katanya.

Baca Juga: Musra II Makassar, Danny Pomanto Minta Relawan Tentukan Pilihan

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya