Gerindra Percaya Diri Prabowo Unggul Lagi di Banten

Dua kali pilpres, Prabowo selalu menang di Banten

Serang IDN Times - Ribuan kader Gerindra di Banten mengikuti konsolidasi akbar yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Banten di Rumah Aspirasi Desmond J Mahesa, Kota Serang, Banten, Minggu (20/8/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, konsolidasi akbar dimulai dengan jalan santai di Alun-Alun Kota Serang. Para peserta yang merupakan kader Gerindra daerah pilih (Dapil) II, kompak menggunakan jersey merah putih bergambar mendiang Desmond J Mahesa.

1. Konsolidasi dan pemetaan suara Prabowo di Banten

Gerindra Percaya Diri Prabowo Unggul Lagi di BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, mengatakan konsolidasi akbar ini juga merupakan rangkaian acara dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI.

"Kegiatan ini difokuskan untuk Dapil Banten 2, sehingga pesertanya merupakan relawan yang berbasis TPS," kata Andra Soni.

Andra mengatakan, tujuan dari konsolidasi akbar ini adalah untuk menjaga kekompakan para kader Gerindra, sekaligus memetakan potensi kemenangan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 nanti.

"Jadi tujuannya adalah dalam rangka mengonsolidasikan semua potensi kemenangan Prabowo," kata Andra.

2. Bergabungnya PAN dan Golkar diklaim bisa memantapkan kemenangan Prabowo

Gerindra Percaya Diri Prabowo Unggul Lagi di BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Pria yang menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten itu menuturkan, bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golongan Karya (Golkar) telah membuat koalisi semakin kuat, dengan telah dikuasainya 40 persen perolehan kursi di DPR RI.

"Nah tinggal bagaimana kita mengonsolidasikan dan walaupun tahapan masih panjang ya, tapi kita sedari sekarang semakin memantapkan langkah kita untuk memenangkan Prabowo pada Pemilu nanti," ujarnya.

3. Putri mendiang Desmond siap all out untuk meneruskan perjuangan sang ayah

Gerindra Percaya Diri Prabowo Unggul Lagi di BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Sementara Sekretaris DPD Gerindra Banten, Annisa Desmond Mahesa, mengaku telah bertekad menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo pada Pemilu nanti.

"Kita optomis untuk memenangkan Pak Prabowo di Banten ini. Tentunya saya mengajak kepada seluruh kader Gerindra untuk turut menjadi garda terdepan dalam menyambut kemenangan pak Prabowo pada Pemilu nanti," terang Annisa.

Annisa yang maju sebagai Caleg DPR RI dapil Banten II ini mengatakan, peranan para kader dan relawan sangatlah dibutuhkan dalam memenangkan Prabowo. Ia pun mengajak kepada seluruh kader untuk terus solid dan tegak lurus dengan intruksi DPP Gerindra.

"Kebersamaan unsur partai dan relawan akan menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo dan Gerindra," katanya.

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya