Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota Serang

Paslon mana yang dapat urutan 1?

Serang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024.

Hasilnya, paslon Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin mendapatkan nomor urut 1; paslon Budi Rustandi-Nur Agis Aulia mendapatkan nomor urut 2; dan paslon Syafrudin-Heriyanto Citra Buana mendapatkan nomor urut 3.

“Iya hari ini pengundian nomor urut calon seperti biasa diatur oleh KPU RI,” kata koordinator Devisi Teknis, KPU Kota Serang, Iip Patrudin, Senin, (23/9/2024).

Baca Juga: Pengundian Nomor Urut Pilgub Banten: Airin-Ade 1, Andra-Dimyati 2

1. Tahapan selanjutnya adalah kampanye

Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota Serangilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Iip mengatakan, setelah pengundian nomor urut paslon, tahap selanjutnya akan memasuki masa kampanye. Adapun masa kampanye akan di mulai pada 25 September sampai 23 November 2024.

“Besok Selasa 24 September semua calon akan mengikuti deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan oleh KPU di Alun-alun barat Kota Serang,” katanya.

2. Partai pengusung dan pendukung tiga paslon

Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota SerangIlustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Diketahui, pasangan Ria-Badri diusung sepuluh parpol, terdiri dari Partai Golkar, PPP, PDIP, PKB, dan Partai Demokrat. Kemudian, partai nonparlemen ada Partai Perindo, Gelora. 

Selanjutnya, nomor urut 2 Budi Rustandi-Nur Agis Aulia diusung oleh lima parpol, yaitu Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Kemudian, nomor urut 3 untuk paslon Syafrudin-Heriyanto yang diusung tiga parpol, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, dan Partai Ummat. 

3. Pendukung dan simpatisan para paslon memenuhi lokasi pengundian

Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota SerangIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada saat penetapan nomor urut diumumkan, disambut dengan meriah oleh masing-masing pendukung atau simpatisan tiga calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya