Kapolda Banten: Bajing Loncat Tembak di Tempat

Polda Banten menerjunkan tim khusus di wilayah rawan

Serang, IDN Times - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengintruksikan anak buahnya menembak pelaku kejahatan bajing loncat yang menjarah barang bawaan truk logistik.

Hal itu disampaikan Rudy, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 di Mapolda Banten, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Rotasi Polda Banten, 2 Pejabat Utama Dan Satu Kapolres Dimutasi 

1. Pelaku bajing loncat akan ditembak di tempat  

Kapolda Banten: Bajing Loncat Tembak di TempatDok. Istimewa/Polda Banten

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, instruksi itu disampaikan Rudy setelah mendapatkan informasi terkait sopir truk logistik menjadi korban bajing loncat di Jalan Lingkar Selatan (JLS).

"Sesuai petunjuk dan arahan dan ini perintah dari Bapak Kapolda, mana kala masih terjadi akan dilaksanakan tembak ditempat atau diberikan peringatan intinya terukur diberikan tindakan tegas dan terukur," kata Didik kepada wartawan usai apel gelar pasukan.

Baca Juga: Truk Logistik di Pelabuhan Ciwandan Korban Bajing Loncat

2. Polda Banten menerjunkan tim khusus patroli di JLS

Kapolda Banten: Bajing Loncat Tembak di TempatDok. Istimewa/Polda Banten

Dia mengatakan, pihaknya menurunkan pasukan intelijen dan reskrim yang bisa menangkap pelanggaran hukum. Mereka tidak mengenakan seragam kepolisian, sehingga tidak tidak mudah dideteksi pelaku kriminal jalanan.

Personel Sabhara juga diklaim telah diperintahkan untuk rutin  berpatroli di seluruh jalur mudik, selain mengurai kemacetan, juga menjaga keamanan.

"Sudah diantisipasi, sudah dilaksanakan patroli dari Polda dan Polres Cilegon," katanya.

3. Polisi mengaku belum dapat laporan resmi dari korban  

Kapolda Banten: Bajing Loncat Tembak di TempatIDN Times/Khaerul Anwar

Sebelumnya, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro mengatakan belum menerima laporan secara resmi dari korban bajing loncat yang menggasak barang angkutan para sopir truk logistik yang hendak menyebrang ke Sumatera. Namun, ia enggan menyatakan polisi kecolongan soal keberadaan bajing loncat di JLS.

"Terkait bajing loncat, saya belum menerima laporan secara resmi terkait adanya bajing loncat," katanya.

Baca Juga: Polisi Sita Senjata Tajam dari 10 Pelaku Tawuran di Tangerang

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya