Nanang Saefudin Dilantik Jadi Pj Wali Kota Serang

Ia menggantikan Yedi Rahmat  

Serang, IDN Times - Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Serang. Nanang dilantik untuk menggantikan Yedi Rahmat yang sudah 10 bulan memimpin Ibukota Banten.

Nanang dilantik oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, di Pendopo Gubernur, pada Sabtu (21/9/2024) sore.

"Saya Penjabat Gubernur Banten atas ama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Nanang Saefudin sebagai Penjabat Wali Kota Serang berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI," kata Al Muktabar saat memimpin pelantikan.

1. Nanang diminta tidak salah gunakan jabatan

Nanang Saefudin Dilantik Jadi Pj Wali Kota SerangIDN Times/Khaerul Anwar

Dalam kesempatan tersebut, Al Muktabar meminta Nanang menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghidarkan diri dari perbuatan tercela yang merusak citra Kota Serang.

"Dalam menjalankan tugas jabatan agar menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

2. Nanang diberi tugas mengawal Pilkada agar berjalan damai

Nanang Saefudin Dilantik Jadi Pj Wali Kota SerangIDN Times/Khaerul Anwar

Selain itu, Nanang diminta untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2024, agar berlangsung aman, lancar, dan damai.

"Kita bersama-sama saling mengingatkan agar suasana makin sejuk semakin baik dalam kedewasaan berbangsa bernegara," katanya.

3. Yedi tak diperpanjang jabatanya setelah dilantik pada Desember 2023

Nanang Saefudin Dilantik Jadi Pj Wali Kota SerangDok. Istimewa/pemkotserang

Diketahui, Yedi Rahmat merupakan Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dilantik sebagai penjabat Wali Kota Serang pada 5 Desember 2024.

Yedi menggantikan Syafrudin yang telah purna tugas sebagai Wali Kota Serang periode 2018-2024. Namun, jabatan Yedi Rahmat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Banten ini tidak diperpanjang dan digantikan oleh Sekda Kota Serang Nanang Saefudin.

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya