PDIP Ingin Duetkan Rano Karno Dengan Al Muktabar di Pilgub Banten

Apa kata Al Muktabar?

Serang, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan membukakan opsi untuk menduetkan Rano Karno dengan Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) PDIP Banten Muhlis mengatakan, Al Muktabar memiliki potensi untuk mendampingi Rano Karno. Hal itu mengingat Al Muktabar sudah dipercaya untuk menjadi Pj Gubernur Banten selama dua tahun ini.

“Saya kira dengan sudah ditunjuknya dia, pasti ada kelebihan yang dimiliki,” kata Muhlis, Rabu (23/8/2023).

1. PDIP membuka pintu untuk Al Muktabar asal satu visi

PDIP Ingin Duetkan Rano Karno Dengan Al Muktabar di Pilgub BantenDok. Istimewa/IDN Times

Disampaikan Muhlis, PDIP sangat menyambut bagi para tokoh yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PDIP, termasuk Al Muktabar.

“Siapapun warga negara Indonesia yang punya keinginan untuk mengabdi pada masyarakat Banten ya tentunya kami membuka diri, asalkan punya visi, misi dan ideologi yang sama dengan kami,” katanya.

2. Namun, PDIP masih fokus pada pileg dulu

PDIP Ingin Duetkan Rano Karno Dengan Al Muktabar di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Namun, Ketua Fraksi PDIP Banten ini menuturkan bahwa Pilgub Banten bukan menjadi prioritas bagi partainya saat ini. Pihaknya saat ini masih berfokus pada pileg dan pilpres, yakni untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di 2024 nanti.

“Lagi-lagi untuk urusan penunjukkan siapa yang akan kami jelaskan saat ini belum menjadi prioritas bagi PDI Perjuangan,” katanya.

Pihaknya pun tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai politik lain pada Pemilu 2024 lain. Tentu, hal itu sesuai intruksi dari DPP PDIP dan persetujuan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kerja sama politik dengan partai manapun terbuka, karena yang lebih penting adalah kami diinstruksikan untuk perkuat akar rumput," katanya.

3. Al Muktabar mengaku masih akan fokus bekerja

PDIP Ingin Duetkan Rano Karno Dengan Al Muktabar di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Al Muktabar mengaku, saat ini masih fokus bekerja menyelesaikan penugasan dari pemerintah pusat sebagai Pj Gubernur Banten di periode kedua.

Lanjut Al Muktabar, ia masih konsentrasi menyelesaikan pembangunan di Provinsi Banten.

"Ginilah, saya ASN. Pegawai yang dapat penugasan jadi gubrnur saya akan bekerja dengan penugasan itu. (Siap maju Pilgub 2024?) Janganlah, kita kerja dulu," katanya.

Baca Juga: Pj Gubernur Banten Akui Sejumlah Proyek Dikawal Kejati

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya