PDIP Tunjuk Bonnie Triyana Jadi LO Pilkada Serentak di Dua Provinsi

Membantu tim pemenangan daerah menangkan Cakada PDIP

Intinya Sih...

  • Bonnie Triyana ditunjuk sebagai Liaison Officer (LO) PDIP untuk membantu tim pemenangan daerah memenangkan Cakada PDIP di Pilkada 2024 Banten dan Aceh.
  • Sebagai LO, Bonnie akan memantau dinamika politik lokal dan memberi masukan kepada Tim Pemenangan Nasional Pilkada DPP PDIP.
  • Bonnie dipilih karena kemampuannya memahami aspek historis dan kultural masyarakat di Banten dan Aceh serta memiliki koneksi dengan masyarakat setempat.

Serang, IDN Times - Tim Pemenangan Nasional DPP PDIP menunjuk sejarawan Bonnie Triyana sebagai Liaison officer (LO) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Provinsi Banten.

Sebagai LO, Bonnie ditugaskan partai berlambang Banteng tersebut membantu tim pemenangan daerah untuk memenangkan calon kepala daerah (Cakada) yang diusung oleh PDIP baik Pilgub maupun Pilkada kabupaten kota di Banten.

Selain Banten, pemred redaksi majalah Historia itu juga ditugaskan untuk menjadi LO di Provinsi Aceh.

1. Bonnie diminta memantau perkembangan politik di daerah

PDIP Tunjuk Bonnie Triyana Jadi LO Pilkada Serentak di Dua ProvinsiIlustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Ketua Tim Pemenangan Nasional Pilkada 2024 serentak PDIP Adian Napitupulu mengatakan, selain membantu dalam pemenangan, para LO juga akan memantau semua dinamika apapun yang terjadi di daerah pada Pilkada 2024 untuk memberi masukan Tim Pemenangan Nasional Pilkada DPP PDIP.

"Bonnie ditunjuk sebagai LO Banten dan Aceh karena kemampuannya memahami aspek historis dan kultural masyarakat di kedua wilayah tersebut," kata Adian melalui siaran pers, Kamis (20/6/2024).

2. Dinilai cocok karena putra asli Banten dan punya koneksi ke masyarakat Aceh

PDIP Tunjuk Bonnie Triyana Jadi LO Pilkada Serentak di Dua ProvinsiIlustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain paham dinamika politik lokal, menurut Adian, Bonnie cocok mendapatkan penugasan tersebut karena merupakan putra terbaik daerah yang berasal dari Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Lalu sebagai sejarawan ia pun dinilai banyak memiliki koneksi dengan masyarakat Aceh.

"Selain mengemban tugas sebagai LO Banten dan Aceh, Bonnie juga menjabat Wakil Direktur Strategi, Visi & Misi dan Narasi Debat di Timnas Pemenangan Pilkada," katanya.

3. Bonnie ngaku siap jalankan tugas itu

PDIP Tunjuk Bonnie Triyana Jadi LO Pilkada Serentak di Dua ProvinsiIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Atas penugasan itu, Bonnie mengatakan, sebagai kader partai, dirinya siap ditugaskan partai naungannya untuk mensukseskan dan memenangakan Cakada yang diusung PDIP pada Pilkada serentak 2024.

"Saya akan lakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas ini. Kami optimis PDI Perjuangan akan memenangkan Pilkada di banyak wilayah," katanya.

Baca Juga: 8 Kisah Legendaris dari "Historia", Apakah Akurat secara Historis?

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya