Pelaku Video Tak Senonoh Bertugas di Bapenda Banten

Pelaku berinisial DSA itu sudah dipecat

Serang, IDN Times - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten berhasil mengungkap identitas wanita berseragam aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten dalam video tak senonoh. Dia merupakan pekerja non-ASN yang bertugas di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten.

"Bahwa yang bersangkutan sebagaimana terdapat dalam konten video dimaksud adalah pegawai pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, inisial DSA," kata Kepala BKD Banten Nana Supiana pada Selasa (12/12/2023).

Baca Juga: BKD: Ada Banyak Link Video Tak Senonoh Wanita Berseragam ASN Banten

2. Pelaku sudah dipecat

Pelaku Video Tak Senonoh Bertugas di Bapenda BantenTangkapanlayarvideo

Hal itu merupakan hasil investigasi dan penelusuran tim, beberapa hari terakhir. BKD telah berkoordinasi dengan Bapenda Provinsi Banten untuk pemberian sanksi⁠ tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku karena telah terbukti melakukan pelanggaran berat.

"Bapenda telah menindaklanjuti, yang bersangkutan telah mengundurkan diri dan diberhentikan," kata Nana saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2023).

3. Nana menyebut kasus ini harus jadi pelajaran bagi pegawai lain

Pelaku Video Tak Senonoh Bertugas di Bapenda BantenDok. Istimewa/IDN Times

BKD meminta agar seluruh pegawai di lingkup Pemprov Banten menjadikan kasus ini menjadi pelajaran dan mengambil hikmahnya.  "Semoga dapat dijadikan suatu pelajaran berharga untuk di kemudian hari tidak ada pelanggaran serupa," katanya.

Selain itu, Nana menyampaikan, Pemerintah Provinsi Banten terus mengimbau kepada seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi kode etik.

"Serta menaati dan tidak melanggar kedisiplinan sesuai dengan perundangan yang berlaku," katanya.

Baca Juga: BKD Selidiki Video Tak Senonoh Wanita Berseragam ASN Pemprov Banten

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya