Pilgub Banten, Suami Bupati Pandeglang Ikut Penjaringan di PDIP

Airin dan Ketua ICMI Banten sudah ambil formulir

Serang, IDN Times - Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah menyatakan siap maju sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten periode 2024-2029. Keseriusan itu ia buktikan setelah mengambil langsung formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan demikian, suami Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi orang ketiga yang telah mengambil formulir ke partai berlambang banteng tersebut. Pengambilan formulir Dimyati diwakili oleh tim pemenangannya, ke kantor DPD PDIP Banten, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Jadi Mr Bean KW, Dimyati Disebut Serius Maju Pilgub Banten

1. Pengambilan formulir disebut bukti keseriusan Dimyati maju di Pilgub Banten

Pilgub Banten, Suami Bupati Pandeglang Ikut Penjaringan di PDIPIDN Times/Khaerul Anwar

Tim Pemenangan Dimyati Dadan Setiawan mengatakan, pengambilan formulir tersebut merupakan bukti keseriusan mantan Bupati Pandeglang dua periode untuk maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

"Sangat serius dalam mengikuti kontestasi ini dan sudah membentuk tim di setiap-setiap daerah intinya beliau serius," kata Dadan usai mengambil formulir.

2. Dimyati baru mengikuti penjaringan di PDIP

Pilgub Banten, Suami Bupati Pandeglang Ikut Penjaringan di PDIPDok. Istimewa/igdimyatinatakusumah

Disampaikan Dadan, hingga saat ini cagub jagoannya tersebut baru mengikuti penjaringan secara resmi di PDIP. Kendati demikian, penjajakan secara persuasif telah dilakukan politisi PKS itu ke dua partai lain, yakni Demokrat dan PKB.

"Pak Dimyati baru ke satu partai, untuk formulir saat ini ke PDIP," katanya

3. Airin dan Ketua ICMI Banten telah lebih dulu mengambil formulir

Pilgub Banten, Suami Bupati Pandeglang Ikut Penjaringan di PDIPIstimewa/Amrin

Di tempat yang sama, Sekretaris Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PDIP Banten Sabdo Waluyo mengatakan, hingga hari keempat pembukaan pendaftaran ini, sudah ada tiga orang yang telah mengambil formulir ke PDIP.

Ketiganya yakni, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, kedua Ketua ICMI Banten Eden Gunawan dan terakhir Dimyati Natakusumah.

"Untuk penyerahan formulir pendaftaran sendiri, batas kahirnya hingga Minggu 5 Mei mendatang," katanya.

Baca Juga: Pemkot Serang Siap Alihkan Kas Daerah ke Bank Banten, Tapi Bertahap

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya