Pilkada Serang: Anak Atut Dapat Nomor Urut 1, Ratu Zakiyah Nomor 2

Semua keluarga Atut dapat nomor urut 1

Intinya Sih...

  • Putra mantan Gubernur Banten, Andika Hazrumy, mendapat nomor urut 1 di Pilkada Kabupaten Serang 2024 bersama Nanang Supriatna.
  • Ratu Zakiyah, rivalnya, mendapatkan nomor urut 2 dan maju dengan politisi PKS Najib Hamas.
  • Andika mengajak pasangan Ratu Zakiyah-Najib Hamas untuk berkontestasi secara sehat dan menjaga iklim demokrasi tetap kondusif.

Serang, IDN Times - Putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy mendapat nomor urut 1, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2024. Andika maju bersama mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna.

Sementara itu, rivalnya Ratu Zakiyah mendapatkan nomor urut 2. Zakiyah maju didampingi oleh politisi PKS, yakni Najib Hamas.

Baca Juga: Golkar dan Demokrat Resmi Usung Andika-Nanang di Pilkada Serang

1. Nomor urut itu telah ditetapkan KPU Kabupaten Serang

Pilkada Serang: Anak Atut Dapat Nomor Urut 1, Ratu Zakiyah Nomor 2Ilustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Pasca pengundian nomor urut, Ketua KPU Kabupaten Serang Muhammad Nasehudin membacakan surat keputusan penetapan nomor urut dua paslon calon Bupati dan Wakil Serang yang bakal bertarung di Pilkada 2024.

"Nomor urut 1 nama pasangan calon bupati Andika Hazrumy dan calon wakil bupati Nanang Supriatna. Nomor urut 2 calon bupati Ratu Rachamtu Zakiyah dan calon wakil Muhmmad Najib Hamas," kata Nasehudin, Senin (23/9/2024).

2. Andika ajak Zakiyah-Najib bertarung secara sehat

Pilkada Serang: Anak Atut Dapat Nomor Urut 1, Ratu Zakiyah Nomor 2Ilustrasi pilkada serentak. IDN Times/Mardya Shakti

Terpisah, Andika mengajak pasangan Ratu Zakiyah-Najib Hamas yang mendapatkan nomor urut 2 untuk berkontestasi secara sehat dan menjaga iklim demokrasi tetap kondusif saat pelaksanaan kampanye.

"Kami berikan contoh kepada masyarakat Kabupaten Serang bahwa bersaing secara sehat dan menjaga iklim demokrasi tetap kondusif adalah yang utama yang harus dikedepankan dalam berkontestasi," katanya.

3. Keluarga Atut mendapat nomor urut satu di Pilkada Banten 2024

Pilkada Serang: Anak Atut Dapat Nomor Urut 1, Ratu Zakiyah Nomor 2IDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui, dalam pengundian nomor urut keluarga Ratu Atut mendapatkan nomor urut 1. Mereka adalah Airin merupakan adik ipar Atut maju di Pilgub Banten, Ratu Ria Maryana yang merupakan adik tiri Atut maju di Pilkada Kota Serang dan Andika di Pilkada Kabupaten Serang.

Begitu juga Pilar Saga Ichsan yang merupakan keponakan Atut, dia maju mendampingi Benyamin Davnie di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ini Nomor Urut 3 Paslon di Pilkada Kota Tangerang

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya