Real Count KPU Sementara, Putri Ratu Atut Unggul di DPD Banten

#GenZMemilih Putri Atut ini unggul jauh dari lawan-lawannya

Serang, IDN Times - Putri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andiara Aprilia Hikmat unggul sementara versi hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Banten.

Andiara mengalahkan puluhan nama lainnya yang ikut bersaing dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 daerah pemilihan Provinsi Banten.

Baca Juga: Masih ada 15 TPS di Banten yang Belum Laksanakan Pemungutan Suara

1. Andiara memperoleh 12,51 persen

Real Count KPU Sementara, Putri Ratu Atut Unggul di DPD BantenDok. Istimewa/DPDRIBanten

Perwakilan keluarga dinasti Ratu Atut itu maju sebagai calon senator mewakili suara warga tanpa melalui jalur partai politik. Berdasarkan hasil real count KPU per Jumat (16/2/2024) pukul 15.57 WIB,  Andiara berada di urutan teratas dengan memperoleh suara 234.032 atau 12,51 persen. Ini berasal dari 49,91 persen data yang masuk ke KPU.

Menyusul di belakang Andiara, ada calon anggota DPD bernama Abdhi Sumaithi dengan perolehan suara 134.824 atau 7,21 persen.

2. Posisi empat dan tiga ada Ade Yuliasih dan Ahmda Subadri

Real Count KPU Sementara, Putri Ratu Atut Unggul di DPD BantenDok. Istimewa/IDN Times

Kemudian, posisi ketiga ditempati oleh mantan anggota DPRD Banten Ade Yuliasih. Mantan Wakil Sekretaris DPW PPP Banten itu memperoleh 117.951 suara atau 6,3 persen. Lalu, posisi keempat Ahmad Subadri sebanyak 112.571 persen.

Petahana DPD RI bernama Habib Ali Alwi menempati posisi kelima dengan perolehan sebanyak 112.401 suara atau 6,01 persen.

3. Suami mantan bupati Lebak Iti Jayabaya tempati posisi enam

Real Count KPU Sementara, Putri Ratu Atut Unggul di DPD BantenDok. Istimewa/kpu

Sementara, suami mantan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Mochammad Farid Dermawan. Sutradara film Ambu dan Bidadari Bermata Bening itu memperoleh 102.246 suara atau 5,47 persen.

Kemudian, diposisi ketujuh ada nama anggota DPR RI Dapil Banten III, yakni Ananta Wahana. Dia memperoleh 83.657 suara atau 4,47 persen.

Baca Juga: Bawaslu Banten: 7 TPS Berpotensi Pemungutan Suara Ulang

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya