Sempat Ditutup, Jalan Alternatif Menuju Anyer Kembali Dibuka 

Mulai pagi ini, jalan sudah bisa dilalui

Serang, IDN Times - Akses jalan alternatif menuju kawasan Pantai Anyer akhirnya bisa dilalui kendaraan usai belasan jam lumpuh akibat longsor di Lingkungan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, pada Kamis (17/11/2022).

Kepala Dinas PUPR Banten Arlan Marzan mengatakan, proses pembersihan material longsor di 15 titik dari badan jalan telah selesai dilakukan.

Baca Juga: Longsor, Jalan Alternatif Serang Menuju Anyer Ditutup 

1. Mulai Jumat pagi, jalan sudah bisa dilalui

Sempat Ditutup, Jalan Alternatif Menuju Anyer Kembali Dibuka Dok. Istimewa/Polres Serang

Disampaikan Arlan, akses jalan yang sempat ditutup dari arah Anyer maupun Kota Serang sejak pagi tadi kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

"Pembersihan material tanah bercampur pepohonan sudah berhasil membuka akses jalan kembali. Kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa lewat," kata Arlan saat dikonfirmasi, Jumat (18/11/2022).

2. Alat berat tetap disiagakan di lokasi

Sempat Ditutup, Jalan Alternatif Menuju Anyer Kembali Dibuka Dok. Istimewa/Polres Serang

Pembersihan material longsor cepat karena dua alat berat--berupa beko milik PUPR Banten-- dikerahkan. Dua alat berat milik Dinas LH Kota Serang juga dioperasikan untuk membersihkan material lumpur dan pohon tumbang yang menutupi jalan.

Meski sudah selesai dibersihkan, alat berat akan tetap disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya longsor kembali. Apalagi, melihat kondisi cuaca di wilayah Kota Serang dan sekitarnya akhir-akhir ini dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

"Termasuk besok kita akan kerahkan alat motor grader untuk membersihkan lumpur disamping jalan," katanya.

3. Pengendara diminta tetap berhati-hati, jalan masih licin ya~

Sempat Ditutup, Jalan Alternatif Menuju Anyer Kembali Dibuka Dok. Istimewa/Polres Serang

Meski sudah dapat dilalui kendaraan, dia meminta pengendara tetap harus berhati-hati melalui jalan milik Provinsi Banten itu karena jalanan masih tertutup material lumpur dan licin.

Baca Juga: 7 Pantai di Pandeglang Ini Juga Punya View Indah, Gak Kalah dari Anyer

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya