Surya Paloh Tunjuk Wahidin Halim Jadi Ketua Nasdem Banten

Ada apa dengan Edi Ariadi? 

Serang, IDN Times - Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim resmi ditunjuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten menggantikan posisi Edi Ariadi yang juga mantan Wali Kota Cilegon.

Penunjukan Wahidin Halim menjadi ketua DPW Nasdem Banten itu tertuang dalam surat keputusan (SK) terkait pengangkatan kepengurusan baru. Dalam SK itu tertulis bahwa jabatannya sebagai ketua hanya sampai 2024. Namun, tak disampaikan alasan Paloh merombak Nasdem di tengah jalan tersebut.

Baca Juga: Politisi Demokrat Banten Ramai-ramai Minta AHY Pecat Wahidin Halim

1. WH mengklaim tak melakukan manuver politik

Surya Paloh Tunjuk Wahidin Halim Jadi Ketua Nasdem BantenDok. Istimewa/IDN Times

Namun Wahidin mengklaim tidak pernah melakukan manuver untuk memimpin partai besutan Surya Paloh ini disaat menjelang kontestasi politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 guna mengamankan karir politiknya di Provinsi Banten.

“Saya tidak pernah manuver apapun,” katanya.

2. Diminta Surya Paloh memenangkan Nasdem di Banten

Surya Paloh Tunjuk Wahidin Halim Jadi Ketua Nasdem BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Pria yang akrab disapa WH itu pun mengaku sudah dipanggil Surya Paloh ke Jakarta. Ia diminta Surya Paloh untuk memenangkan Nasdem di Banten dan juga memenangkan bakal calon Presiden RI yang diusung Nasdem yakni Anies Baswedan.

“Saya tidak tahu ada apa dengan kepengurusan yang lama. Tapi Pak Surya Paloh meminta saya untuk itu,” katanya.

3. WH bakal evaluasi kepengurusan DPW Banten

Surya Paloh Tunjuk Wahidin Halim Jadi Ketua Nasdem BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Setelah diangkat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, Wahidin Halim mengaku ada tugas khusus lain dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. WH, diminta untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan Nasdem di Banten. “Sekarang sedang dievaluasi,” katanya.

Lanjutnya WH, sesuai instruksi, apabila ada yang kinerjanya kendor, maka bukan tidak mungkin akan diganti. “Arahannya begitu. Kalau yang kendor, ganti,” katanya.

Baca Juga: NasDem Apresiasi Yenny Wahid Siap Maju Jadi Cawapres

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya