Syafrudin Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIP

Dapat restu PAN, Syafrudin cari dukungan dari partai lain

Serang, IDN Times - Mantan Wali Kota Serang Syafrudin, mulai bergerak mencari dukungan partai untuk kembali berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang.

Setelah mendapat restu dari Partai Amanat Nasional (PAN) selaku partai naungannya, kini Syafrudin mengikuti penjaringan Calon Wali Kota Serang yang dibuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Syafrudin mendatangi kantor DPC PDIP Kota Serang yang terletak di Jalan Letnan Jidun Nomor 11, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (16/4/2024) sore.

"Saya mulai hari ini sudah mulai melangkah mencari koalisi baik dengan PDIP maupun yang lainnya untuk mendapat dukungan partai dan masyarakat," kata Syafrudin.

1. Syafrudin berharap dapat tiket dukungan dari PDIP

Syafrudin Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIPIDN Times/Khaerul Anwar

Usai mendaftar, Syafrudin berharap partai berlambang Banteng tersebut memberikan dukungan kepadanya agar mendapatkan tiket untuk melanjutkan kepemimpinannya periode kedua di Kota Serang.

"Mengambil formulir salah satu keseriusan saya mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Serang," katanya.

2. Alasan Syafrudin ikut penjaringan calon wali kota di PDIP

Syafrudin Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIPIDN Times/Khaerul Anwar

Pria yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten itu menuturkan, alasan mengajak PDIP untuk bergabung atau berkoalisi di Pilkada Kota Serang, lantaran partai besutan Megawati Soekarnoputri memiliki kader partai dan solid dalam berjuang.

"Kemudian dari hasil Pemilu 2024 kemarin tidak memalukan mendapat 4 kursi (DPRD Kota Serang," katanya.

3. Syafrudin membuka peluang gaet Ketua PDIP Kota Serang jadi wakilnya

Syafrudin Daftar Penjaringan Calon Wali Kota Serang di PDIPIDN Times/Khaerul Anwar

Bahkan, tak menutup kemungkinan, kata Syafrudin, ia bakal menggaet Ketua DPC PDIP Bambang Djanoko untuk menjadi calon wakilnya di perhelatan Pilkada yang bakal digelar di bulan November 2024 mendatang.

"Karena PDIP mencalonkan ketuanya jadi wakil wali kota (Serang)," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Bambang Djanoko menyatakan kesiapannya jika diajak untuk mendampingi Syafrudin. Sebab, kata dia, Syafrudin, selaku calon petahana masih memiliki elektabilitas tinggi.

"Senang siapa yang gak senang. Cocok dengan pak Syafrudin," katanya.

Baca Juga: PAN Usung Lagi Syafrudin di Pilkada Kota Serang  

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya