Tak Gentar Lawan Anak Atut, Istri Yandri Optimis Menang di Serang 

Ini strategi Zakiyah untuk meningkatkan elektabilitas

Serang, IDN Times - Istri Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Ratu Rachmatu Zakiyah mengaku tak gentar melawan anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang.

Diusung PAN, Gerindra, PKS dan Nasdem, Ratu Zakiyah optimis bisa meraih kemenangan dan menduduki jabatan orang nomor satu di Kabupaten Serang. Diketahui, Ratu Zakiah maju didampingi politis PKS Najib Hamas.

"Yah harus percaya diri dong, kalau gak percaya diri ngapain maju. Jadi itu satu kekuatan buat saya karena didukung beberap partai yang lumayan kuat," kata Zakiyah, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Daftar Calon Kepala Daerah Banten yang Diusung PAN, Ada Andra Soni

1. Zakiyah tidak khawatir akan ada pelibatan perangkat daerah oleh lawan

Tak Gentar Lawan Anak Atut, Istri Yandri Optimis Menang di Serang Dok. Istimewa/Golkar

Zakiyah mengaku tidak khawatir pelibatan perangkat daerah hingga desa yang bakal dilakukan pihak lawan. Mengingat, Bupati Serang yang saat ini masih menjabat merupakan bibinya Andika yakni Ratu Tatu Chasanah.

"Kekhawatiran yah udah biarin aja, yang jelas kami jalan trus, berjuang trus, bersilaturahmi terus menyapa seluruh warga yang ada di Kabupaten Serang," katanya.

2. Ini strategi Zakiyah untuk meningkatkan elektabilitas

Tak Gentar Lawan Anak Atut, Istri Yandri Optimis Menang di Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Terkait strategi yang dilakukan, ia mengatakan, terus melakukan komunikasi dengan alim ulama dan kaum milenial serta menyapa warga yang ada di desa-desa yang belum pernah tersentuh.

Ia menyampaikan, akan melibatkan publik figur ibu kota saat menyapa warga. Setelah Raffi Ahmad pihaknya bakal mendatangkan artis ibu kota Eko Patrio hingga musisi Pasha Ungu ke Kabupaten Serang.

“Kami berjalan terus, berjuang terus, berkomunikasi terus dan bersilaturahmi terus untuk menyapa seluruh warga yang ada di Kabupaten Serang,” katanya.

3. Yandri optimis calon kepala daerah dukungan PAN menang

Tak Gentar Lawan Anak Atut, Istri Yandri Optimis Menang di Serang IDN Times/Khaerul Anwar

Sementara, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, selain di Pilkada Kabupaten Serang, ia juga mengaku optimistis seluruh kandidat kepala daerah di Banten dapat meraih kemenangan di masing-masing wilayah.

Yandri meyakini, pada Pilkada Serentak 2024 seluruh bakal calon yang didukung oleh PAN akan memperoleh kemenangan, terlebih Kabupaten Serang dinilai menjadi barometer untuk pemenangan Gubernur Banten.

“Alhamdulillah, sudah kami deklarasikan dan perintah langsung dari Ketua Umum PAN, semua kader wajib menggerakkan mesinnya untuk memenangkan calon yang sudah diikrarkan oleh DPP PAN,” katanya.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Bantah Ada Upaya Penjegalan Airin di Pilgub Banten 

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya