Waspada Hujan Lebat Disertai Petir-Angin di Lebak dan Serang

Besok pun berpotensi terjadi lagi

Serang, IDN Times - Prakiraan cuaca di Banten hari ini diperkirakan akan hujan lebat disertai petir dua beberapa daerah.

Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), ada dua daerah yang diperkirakan mengalami cuaca tersebut yakni Kabupaten Lebak dan Serang, khususnya di bagian selatan timur dan utara.

1. Potensi hujan lebat di Kabupaten Lebak

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir-Angin di Lebak dan SerangIlustrasi Banjir. (IDN Times/Mardya Shakti)

Di siang hari, daerah Kabupaten Lebak akan mengalami hujan di bagian utara dan timur seperti Cibeber, Cilograng, Leuwidamar, Bayah, Cihara, sampai ke Lebakgedong.

"Peringatan dini kewaspadaan disampaikan untuk daerah di timur dan utara itu," dikutip dari siaran pers Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II.

2. Waspada hujan lebat hingga angin kencang di Serang Selatan

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir-Angin di Lebak dan SerangIlustrasi Banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Daerah Kabupaten Serang juga diperkirakan akan mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang saat siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Serang bagian selatan," katanya.

3. Cuaca seperti ini juga terjadi esok di Lebak, Pandeglang, dan Serang

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir-Angin di Lebak dan SerangIlustrasi cuaca ekstrem. (IDN Times/Mardya Shakti)

Hujan lebat akan terjadi di tiga daerah pada esok hari, antara lain, sebagian besar Kabupaten Lebak, Pandeglang bagian timur, dan Kabupaten Serang bagian selatan.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang," katanya.

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya