[BREAKING] Diduga Mengakhiri Hidupnya, Napi Cai Changpan Dibawa ke RS Polri  

Dia ditemukan di Hutan Jasinga, Bogor

Jakarta, IDN Times - Terpidana mati kasus narkoba asal Tiongkok bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang (Lapas) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dia diduga meninggal karena gantung diri.

Kini jasad Cai Changpan sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Jasadnya tengah diautopsi .

"Kami bawa ke RS Polri untuk autopsi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Dia ditemukan sekitar pukul10.30 WIB di dalam Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat.
“Kami temukan meninggal dunia gantung diri," ujar Yusri

Untuk diketahui sebelumnya, Cai Changpan kabur dengan cara melubangi selnya hingga tembus gorong-gorong di luar lapas, dia sempat mampir ke rumah istrinya di Tenjo Bogor dan diduga bersembunyi di hutan.

Kementerian Hukum dan HAM sebelumnya telah membentuk tim khusus untuk menginvestigasi kasus kaburnya Cai Changpan. Tim gabungan terdiri dari Polda Metro Jaya, Ditlantas, Polres Tangerang hingga Lapas Tangerang.

"Kami bentuk tim bersama-sama untuk mengejar yang bersangkutan. Tapi, saya tidak bisa melihatkan seperti apa teknis yang dilakukan," kata Yusri, Senin, 21 September 2020.

Baca Juga: Cai Changpan dan The Shawshank Redemption

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya