PSBB Transisi Hari Pertama, Antrean Mengular di Sejumlah Stasiun

Antrean mengular hingga ke luar stasiun

Jakarta, IDN Times - Antrean mengular terlihat di sejumlah stasiun pada Senin (8/6) pagi. Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) terlihat berbaris panjang menunggu giliran masuk stasiun.

Pemandangan tersebut antara lain terlihat di Stasiun Bojong Gede, Bogor. Akun Twitter @curhatKRL memotret kepadatan penumpang tersebut, bahkan terlihat antrean tanpa menyisakan jarak antar penumpang.

1. Antrean panjang di Stasiun Bojong Gede, antrean mengular hingga ke luar stasiun

Akun @Jktinfo di Instagram juga membagikan sejumlah foto antrean yang terjadi di sejumlah stasiun pada pagi hari. Kepadatan lainnya juga terjadi di stasiun Tigaraksa, Tangerang.

Antrean ini terjadi bukan di depan kereta, namun terjadi di pintu masuk stasiun yang bahkan jauh dari gerbang tap in menuju kereta.

2. Antrean penumpang mengelilingi Stasiun Bogor

Hal serupa juga terjadi di Stasiun Bogor, lewat unggahan @Jktinfo, seorang penumpang menjelaskan bahwa antrean sudah mengular hingga satu stasiun, dia meminta untuk ada tindakan lebih lanjut.

"Ini gimana ceritanya ya mau tap kartu buat masuk ke dlm kereta aja antrian nya sampe ngelilingin 1 stasiun Bogor,"

3. Penambahan jadwal dan jumlah perjalanan KRL

PSBB Transisi Hari Pertama, Antrean Mengular di Sejumlah StasiunIlustrasi KRL beroperasi selama PSBB (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Sebelumnya PT KCI telah menambah waktu operasional KRL dari pukul 04.00 hingga 21.00 WIB. Jumlah perjalanan juga ditambah, dari sebelumnya 784 menjadi 892 perjalanan.

"Hal ini sejalan dengan wilayah DKI Jakarta yang mulai memasuki masa PSBB transisi dan sejumlah wilayah lainnya yang menyelesaikan masa PSBB," kata VP Corporare Communnications PT KCI Anne Purba seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Cegah Penumpukan Penumpang, Waktu Operasional KRL Ditambah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya