20 Pegawai Pemkot Tangerang Masih Mudik, Ikut Kebijakan WFH

PJ Wali Kota pastikan pelayanan publik berjalan penuh

Tangerang, IDN Times - Sebanyak 20 pegawai Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang diberi kebijakan work from home (WFH) lantaran masih berada di kampung halaman. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Penjabat (PJ) Wali Kota Tangerang, Nurdin.

"Pak Sekda (Sekretaris Daerah) tadi menyampaikan yang WFH sedikit, kurang dari 20 orang jadi secara keseluruhan pemerintah kota Tangerang bisa melaksanakan tugas di hari pertama secara full," kata Nurdin usai apel di Puspemkot Tangerang, Selasa (16/4/2024).

1. Dua puluh pegawai diberi kebijakan WFH karena masih mudik

20 Pegawai Pemkot Tangerang Masih Mudik, Ikut Kebijakan WFHDok. Pemkot Tangerang

Dua puluh pegawai tersebut diberikan kebijakan WFH lantaran masih mudik, sehingga diperbolehkan untuk bekerja dari rumah.

"Mereka lagi melaksanakan pulang kampung kemudian pemerintah memberikan ruang agar bisa bekerja di kampung, diberikan model seperti COVID-19 dulu bekerja dari rumah," jelasnya.

2. Pegawai WFH tetap dapat tunjangan kinerja

20 Pegawai Pemkot Tangerang Masih Mudik, Ikut Kebijakan WFHDok. Pemkot Tangerang

Mereka pun, kata Nurdin, masih akan mendapatkan tunjangan kinerja (Tukin) seperti biasa lantaran kebijakan WFH merupakan hal yang bisa diberikan jika memenuhi syarat.

"Karena itu adalah bagian dari kebijakan dari pemerintah, bahwa WFH itu tetap bekerja, makanya tukinnya tetap jalan seperti biasa," ungkapnya.

3. Nurdin pastikan pelayanan publik di Kota Tangerang sudah berjalan normal

20 Pegawai Pemkot Tangerang Masih Mudik, Ikut Kebijakan WFHDok. Pemkot Tangerang

Di hari pertama setelah cuti bersama Lebaran, Nurdin memastikan pelayanan publik di Kota Tangerang telap berjalan normal seperti biasa. Hal tersebut lantaran pegawai, khususnya yang berada di pelayanan publik, diwajibkan buka seperti biasa.

"Untuk pegawai tadi saya sampaikan hari ini hari pertama kerja dengan semangat baru setelah selesai melaksanakan liburan agar kembali pada posisi masing-masing, bekerja sebagai suatu tim yang solid dan semua pelayanan publik saya mintakan bekerja, bergerak optimal, pelayanan publik semua kita harapkan berjalan maksimal," tuturnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya