7 Ribu Nakes di Kabupaten Tangerang Terdaftar Sebagai Penerima Vaksin

Mulai dari dokter, perawat, hingga satpam rumah sakit

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Provinsi Banten telah menerima 14.560 vaksin tahap awal pada Minggu malam (3/1/2021). Untuk Kabupaten Tangerang, vaksin itu akan diberikan kepada 7 ribuan tenaga kesehatan. 

Pemerintah Kabupaten Tangerang telah mendata para tenaga kesehatan yang direncanakan akan mendapatkan vaksin tahap awal tersebut.

"Pemberian vaksin tahun ini akan mulai berjalan semuanya kota/kabupaten termasuk Kabupaten Tangerang," kata Juru Bicara Penanganan dan Percepatan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: 14.560 Vaksin untuk Tahap Pertama Sudah Tiba di Provinsi Banten 

1. Penerima vaksin mulai dari dokter hingga satpam rumah sakit

7 Ribu Nakes di Kabupaten Tangerang Terdaftar Sebagai Penerima VaksinInstagram.com/rumahsakitlapangan

Hendra menuturkan, hingga saat ini sudah terdapat sekitar 7 ribuan nakes yang sudah terdaftar untuk program vaksinasi tahap awal tersebut.

"Jumlah itu terdiri dari dokter, perawat hingga satpam yang bertugas di rumah sakit," kata Hendra. 

2. Penerima vaksin akan mendapatkan SMS pemberitahuan

7 Ribu Nakes di Kabupaten Tangerang Terdaftar Sebagai Penerima VaksinIlustrasi Vaksin COVID-19 (Website/shutterstock.com)

Sama dengan aturan pemerintah pusat, lanjut Hendra, para nakes yang akan mendapatkan vaksin tahap awal akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

"Kalau sudah dapat SMS, mereka tidak perlu datang ke tempat tugasnya untuk divaksin, cukup di puskesmas atau rumah sakit terdekat tempat tinggalnya," ujar Hendra.

3. Setelah nakes, Pemkab Tangerang akan mendata penerima prioritas lain

7 Ribu Nakes di Kabupaten Tangerang Terdaftar Sebagai Penerima VaksinPetugas kesehatan menyuntikan vaksin kepada relawan saat simulasi uji klinis vaksin COVID-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Hendra menyebut, hingga saat ini pihaknya masih mendata secara online para nakes yang ada di Kabupaten Tangerang. Nantinya, setelah rampung pemberian vaksinasi untuk para nakes, pihaknya akan melanjutkan pendataan ke penerima prioritas lainnya.

"Sudah ketentuannya nakes dulu diberikan vaksin. Baru kemudian polisi, PNS, pegawai kereta api dan mungkin wartawan," ungkapnya.

Baca Juga: Terjadi 840 Gempa di Banten Sepanjang 2020

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya