Akses TOD M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup, Ini Jalur Alternatif Lain

Ratusan personel gabungan berjaga di lokasi

Tangerang, IDN Times - Ratusan petugas gabungan bersiaga di berbagai akses masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melakukan penjagaan lantaran adanya rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia pada Selasa (10/11/2020) pagi.

Bahkan, akses jalan menuju Bandara melalui Transit Oriented Development (TOD) M1 Bandara yang sebelumnya dapat dilalui kendaraan roda dua ditutup total mulai Senin malam (9/11/2020). 

1. Akses pintu masuk Jalan Perimeter Selatan via M1 juga ditutup

Akses TOD M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup, Ini Jalur Alternatif LainIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Pantauan IDN Times di lokasi, penutupan tak hanya dilakukan untuk akses masuk via TOD M1, namun juga akses masuk menuju Jalan Perimeter Selatan. Puluhan petugas kepolisian pun berjaga di lokasi dengan menutup akses dengan water barrier.

"Lewat jalan samping kantor Airnav ya Mba," ujar salah satu petugas kepolisian.

Para pengguna jalan pun diarahkan menuju akses Kantor Airnav yakni Jalan Halim Perdanakusuma, Benda, Kota Tangerang untuk dapat tembus di Pos 1 Jalan Perimeter Selatan.

"Nanti tembus Pos 1 Perimeter Selatan di tengah," jelasnya.

2. Petugas gabungan berjaga di setiap pintu masuk Bandara Soekarno-Hatta

Akses TOD M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup, Ini Jalur Alternatif LainIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tak hanya menutup akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta, petugas gabungan juga melakukan penjagaan di setiap pintu masuk Bandara. Bahkan, pantauan di lokasi, terdapat pula petugas bersenjata lengkap melakukan pengamanan.

3. Pekerja Bandara Soekarno-Hatta kebingungan lantaran akses ditutup

Akses TOD M1 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup, Ini Jalur Alternatif LainIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Lantaran adanya penutupan akses TOD M1, para pekerja yang mengendarai roda dua sempat terlihat kebingungan. Pasalnya, tak ada pemberitahuan sebelumnya tentang akan adanya penutupan akses sepeda motor tersebut.

"Bingung saya, soalnya kan kerja di bandara, biasanya bisa kalau bawa motor lewat sini, ini tiba-tiba engga ada pemberitahuan kalau ditutup, mana udah telat," keluhnya.

Untuk diketahui, akses menuju Bandara Soekarno-Hatta dari arah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang juga dapat melalui Perimeter Utara. Namun, jalan tersebut harus memutar terlebih dahulu ke Jalan Raya Prancis, Rawa Bokor, Kota Tangerang untuk kemudian masuk ke Jalan Bandara Soekarno-Hatta. 

Baca Juga: Ribuan Anggota FPI Banten Diklaim Bakal Jemput Rizieq di Bandara

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya