Api di Terminal 3 Bandara Soetta Padam, Ruangan Penuh Asap

Investigasi masih terus dilakukan

Tangerang, IDN Times - Petugas pemadam kebakaran atau Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) berhasil memadamkan api yang membakar atap tenant Tours le Jours Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

"Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu fasilitas antara lain APAR dan hydrant sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya," kata M Holik Muardi, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Minggu (1/9/2024).

1. Api pertama kali terlihat pada pukul 04.24 WIB

Api di Terminal 3 Bandara Soetta Padam, Ruangan Penuh AsapDok. Akun X @RomeoWalker19

Holik mengungkapkan, api di atas tenant Food & Beverage (F&B) tersebut terlihat sejak pukul 04.24 WIB di bagian atapnya. Petugas kemudian langsung memadamkan api.

"Api berhasil padam pada pukul 04.30 WIB," ungkapnya.

2. Asap memenuhi ruangan di Terminal 3

Api di Terminal 3 Bandara Soetta Padam, Ruangan Penuh AsapDok. Akun X @RomeoWalker19

Api telah padam dan asap memenuhi ruangan di Terminal 3 tersebut. Namun, petugas tengah berupaya menghilangkan asap agar keadaan normal kembali.

"Saat ini personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan," jelasnya.

3. Belum diketahui penyebab munculnya titik api

Api di Terminal 3 Bandara Soetta Padam, Ruangan Penuh AsapDok. Akun X @RomeoWalker19

Investigasi terkait penyebab munculnya titik api di satu tenant tersebut tengah berjalan. AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. 

"Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal," pungkasnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya