Bandara Soekarno-Hatta Tambah Lounge Mewah, Cek Lokasinya!

Total ada 4 lounge eksekutif yang ada di Bandara Soetta

Tangerang, IDN Times - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menambah ruang tunggu penumpang pesawat atau lounge eksekutif dengan fasilitas mewah yang bisa digunakan penumpang. Terbaru, ruang tunggu bernama Saphire Lounge ini resmi beroperasi di area keberangkatan Internasional Terminal 2F Bandara Soetta. 

Bagi traveller yang akan terbang ke luar negeri melalui Terminal 2F dapat memanjakan diri dengan menunggu jadwal keberangkatan penerbangan di Saphire Lounge, tanpa harus merogoh kocek yang dalam. 

"Ini merupakan lounge ke-4 yang ada di Soekarno-Hatta yang dioperasikan kembali pascapandemik. Setelah sebelumnya Saphire Lounge ini ada di Terminal 1, Terminal 3 Domestik dan Internasional, terakhir di Terminal 2F ini," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi Muhammad Putra Pariadi.

Baca Juga: Bandara Soetta Punya Lounge Terbesar di Dunia, Ini Lokasinya

1. Saphire Lounge terminal 2F sedang promo nih, Rp99 ribu per orang

Bandara Soekarno-Hatta Tambah Lounge Mewah, Cek Lokasinya!IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Putra mengatakan, hingga akhir Mei ini, untuk menikmati segala fasilitas di Saphire Lounge memberikan harga promo Rp99 ribu per orang dari harga normal Rp149 ribu per orang.

"Sampai akhir Mei, kita ada promo 99 ribu rupiah net dengan ruang tunggu eksekutif dan dari sisi FnB (food & beverages), di sini semua all you can eat," kata Putra.

2. Lounge ini dilengkapi berbagai fasilitas lengkap

Bandara Soekarno-Hatta Tambah Lounge Mewah, Cek Lokasinya!Saphire Precious Lounge, ruang tunggu khusus penumpang jet pribadi di Bandara Soekarno-Hatta. (dok. Angkasa Pura II)

Selain itu, lounge dengan luas lebih 350 meter persegi (m2) ini juga memiliki fasilitas musholla, smoking room, meeting room, toilet, wifi connection, serta Flight Information Display System (FIDS) atau informasi penerbangan secara real time hingga layanan refleksi. 

Putra menjelaskan, lounge berfasilitas lengkap ini dibuka untuk menjawab kebutuhan penumpang sekaligus untuk mengurai kapadatan penumpang di ruang tunggu keberangkatan. 

"Jadi, kami berharap, keberadaan lounge ini juga bisa mengurai kepadatan di ruang tunggu. Dan dapat menjadi pilihan tempat menunggu bagi penumpang yang transit dari mana kemudian lanjut ke penerbangan internasional," jelasnya. 

3. Calon penumpang berminat? Bisa langsung datang ke lounge

Bandara Soekarno-Hatta Tambah Lounge Mewah, Cek Lokasinya!Saphire Precious Lounge, ruang tunggu khusus penumpang jet pribadi di Bandara Soekarno-Hatta. (dok. Angkasa Pura II)

Bagi traveller rute internasional yang ingin menunggu waktu penerbangan di ruang tunggu eksekutif ini dapat datang langsung (walk-in) ke Saphire Lounge. Lokasinya berdekatan dengan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI). 

"Saat ini (layanan) kami masih walk-in, namun kami sedang proses untuk juga kerjasama dengan platform lain," tutur Putra. 

Pada kesempatan yang sama, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, sejak dilakukan rebalancing kapasitas terminal dengan memindahkan maskapai low cost carrier (LCC) dari Terminal 3 ke Terminal 2, pergerakan pesawat dan penumpang meningkat di Terminal 2F dengan rata-rata 70 penerbangan per hari.

"Selayaknya terminal internasional, meskipun airlines LCC adalah kehadiran lounge. Nah, lounge ini adalah memberikan jawaban pilihan layanan kepada penumpang, apalagi anak-anak muda sekarang juga sudah senang pakai lounge, apalagi harganya terjangkau," kata Dwi Ananda.

Baca Juga: Polres Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan 38.400 Benih Lobster

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya