Bandara Soetta Siapkan Jalur Khusus untuk Peserta Piala Dunia U-17

AP II menjamin keamanan para delegasi

Tangerang, IDN Times - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyiapkan jalur khusus untuk para pemain timnas negara peserta Piala Dunia U-17. Diketahui, Bandara Soetta menjadi pintu utama kedatangan para peserta Piala Dunia U-17.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, sedikitnya 20 timnas bakal datang ke Indonesia melalui Bandara Soetta hingga 8 November 2023. Adapun total timnas peserta pada Piala Dunia U-17 adalah 24 timnas.

“Di dalam menyambut kedatangan para atlet dan official, AP II berkolaborasi dan didukung seluruh stakeholder antara lain PSSI, Imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, TNI dan Polri, ground handling, maskapai, serta pihak lainnya," kata kata Awaluddin, Kamis (2/11/2023).

Hal itu untuk memastikan kelancaran kedatangan dan proses transit sesuai peraturan yang berlaku, sehingga timnas-timnas peserta dapat dengan baik mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia.

1. AP II menjamin keamanan para delegasi dan timnas yang melintasi Bandara Soetta

Bandara Soetta Siapkan Jalur Khusus untuk Peserta Piala Dunia U-17Dok. Bandara Soetta

Awaluddin menegaskan, pihaknya dan seluruh stakeholder ingin memastikan para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17.

"Termasuk perangkat pertandingan dan perwakilan FIFA mendapat penyambutan yang baik dengan keamanan terjamin setibanya Bandara Soekarno-Hatta yang menjadi pintu utama kedatangan para peserta di Indonesia,” ujar Awaluddin. 

2. Fast track dan help desk disiapkan untuk para atlet dan official Piala Dunia U-17

Bandara Soetta Siapkan Jalur Khusus untuk Peserta Piala Dunia U-17Dok. Bandara Soetta

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pihaknya menyiapkan help desk dan jalur fast track untuk memberikan asistensi kepada para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17 di terminal kedatangan.

"Asistensi dan jalur fast track guna memastikan kelancaran kedatangan setiap timnas, termasuk timnas yang transit untuk melanjutkan penerbangan ke kota-kota venue Piala Dunia U-17," jelasnya.

3. Fast track disiapkan lantaran setiap Timnas membawa 30-40 orang

Bandara Soetta Siapkan Jalur Khusus untuk Peserta Piala Dunia U-17Dok. Bandara Soetta

Seperti diketahui, venue pertandingan ditetapkan di 4 kota, yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Sebagian besar peserta Piala Dunia tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta yang terletak di Banten. 

“Setiap timnas negara peserta terdiri dari sekitar 30-40 orang, sehingga stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta juga menyiapkan jalur fast track untuk memproses keimigrasian bagi timnas negara peserta, serta jalur khusus di area customs. Disiapkan juga area khusus sebagai pick up/load zone di area curb side kedatangan di terminal. Asistensi juga diberikan bagi timnas yang melakukan transit,” ujar Dwi.

Untuk diketahui, hingga saat ini, Timnas yang telah tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 1 November antara lain Argentina, Senegal, dan Burkina Faso.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-17, Maroko dan Panama Tiba di Surabaya

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya