Capai 84 Persen, Jalan Layang Cisauk Segera Rampung

Diperkirakan jalan layang rampung akhir tahun 2023

Tangerang, IDN Times - Pembangunan jalan layang di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang hampir rampung. Hingga Oktober 2023 ini, pembangunan sudah mencapai 84 persen.

"Saat ini progresnya sudah 84 persen, semua sesuai dengan rencana dan mudah-mudahan bisa cepat selesai dan digunakan masyarakat Kabupaten Tangerang," ujar Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: 5 Wisata Instagrammable di Tangerang Buat Healing Pas Weekend

1. Proyek tersebut diperkirakan rampung akhir tahun 2023

Capai 84 Persen, Jalan Layang Cisauk Segera RampungDok. Pemkab Tangerang

Andi menyebutkan, proyek pembangunan jalan layang tersebut menjadi prioritas program Pemerintah Kabupaten Tangerang dan masuk dalam RPJMD Tahun 2019-2023. Sehingga, pengerjaan proyek itu diharapkan dapat selesai pada akhir tahun 2023 ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Kemungkinan besar sudah dapat diselesaikan pada 22 Desember mendatang," ungkapnya.

2. Pemkab Tangerang minta masyarakat bersabar jika ada kemacetan di sekitar pembangunan

Capai 84 Persen, Jalan Layang Cisauk Segera RampungDok. Pemkab Tangerang

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menyebutkan bahwa pembangunan Jalan Layang Cisauk kini telah memasuki tahapan penyelesaian. Pengerjaan saat ini sudah ke tahapan pembuatan jalan-jalan samping.

"Kami mohon masyarakat bersabar dan mohon maaf atas kemacetan serta ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama pembangunannya," kata dia.

3. Biaya pembangunan jalan layang Cisauk capai Rp200 miliar

Capai 84 Persen, Jalan Layang Cisauk Segera RampungDok. Pemkab Tangerang

Diketahui, dalam pembangunan jalan layang ini Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran pembangunan dan pengadaan tanah sekitar Rp200 miliar dengan masa pelaksanaan 395 hari kerja.

Jalan layang tersebut memiliki panjang 1,09 kilometer (km) di mana panjang jembatan 525 meter, dengan dua lajur masing-masing memiliki lebar 5,5 meter.

Proyek pembangunan itu dilakukan untuk mengatasi permasalahan kemacetan dan membuat kegiatan ekonomi masyarakat meningkat.

Baca Juga: Misteri Sosok Noni Belanda di Rumah Tua Cisauk

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya