Cegah Tawuran Saat Ramadan, Polisi Siagakan 26 Pos Pantau di Tangerang

Pos pantau untuk antisipasi berbagai gangguan ketertiban

Tangerang, IDN Times - Sebanyak 26 pos pantau disiagakan di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, selama Ramadan. Penyiagaan ini hasil kerja sama berbagai pihak, termasuk TNI dan pemerintah daerah. 

"Ini sebagai upaya dalam mengantisipasi tawuran, geng motor, begal, balap liar maupun tindak kejahatan lainnya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Pasar Murah Ramadan, Ini Lokasinya

1. Kapolres ingin memastikan masyarakat bisa khusyuk beribadah

Cegah Tawuran Saat Ramadan, Polisi Siagakan 26 Pos Pantau di TangerangDok. Polres Metro Tangerang Kota

Selama bulan suci Ramadan, kata dia, biasanya ada kegiatan-kegiatan masyarakat yang eskalasinya meningkat, baik setelah pelaksanaan salat tarawih, jelang buka puasa, menjelang waktu sahur hingga setelah sholat subuh.

"Kami ingin memastikan semua aktivitas masyarakat aman dan kondusif. Begitu juga untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan dan segala hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya," ujar Zain.

2. Pos pantau dijaga petugas gabungan

Cegah Tawuran Saat Ramadan, Polisi Siagakan 26 Pos Pantau di TangerangDok. Polres Metro Tangerang Kota

Zain menjelaskan, pos pantau tersebut akan dijaga petugas yang telah ditunjuk. Keberadaan pos pantau tersebut juga didukung giat patroli skala besar oleh petugas gabungan (TNI-Polri, Pemkot dan jajaran samping) di beberapa wilayah yang dianggap rawan dan melewati pos pantau yang digelar.

"Diimbau juga masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan yang memicu adanya gangguan kamtibmas," ungkapnya.

3. Ini daftar lokasi 26 pos pantau

Cegah Tawuran Saat Ramadan, Polisi Siagakan 26 Pos Pantau di TangerangDok. Polres Metro Tangerang Kota

Pos-pos ini berada di sejumlah daerah di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, yakni: Kampung Berkelir Jalan Perintis Kemerdekaan Babakan, Depan Cluster Pinus Tanah Tinggi, depan Stasiun Commuter Line Poris Gaga, Belakang Perum Arcadia Batuceper, Parung Serab Ciledug, Depan Hypermart Kreo Larangan, Green lake, Taman Elang Periuk, Palem Semi Cibodas, Situ Cipondoh, Jalan Halim Perdanakusumah, Jalan Pembangunan, Depan Aeropolis Neglasari, Bayur Koang Jaya, Jalan Teuku Umar Karawaci, Jalur Sutera Barat, Exit Tol Cipete, Graha Raya, Depan Perum Permata Icon Karet, Pasar Kedaung Sepatan, Jalan KH Saadullah Pakuhaji, Airport City , dan Simpang Empat RS BUN dan PIK 2.

Baca Juga: Ramadan, Layanan Dukcapil Perizinan di MPP Tangerang Tutup Pukul 14.00

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya