Hindari Tiket Mahal Jelang Natal, Penumpang Padati Bandara Soetta

Ada perbedaan harga tiket hingga Rp300-400 ribu

Tangerang, IDN Times - Pergerakan penumpang telah terlihat memadati Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Sabtu (17/12/2022). Padahal, masa liburan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 belum tiba.

Salah satu penumpang, Fery Giovani mengaku sengaja mengambil cuti lebih awal untuk merayakan Nataru bersama keluarga di kampung halamannya.

"Saya mau terbang ke Palembang, sengaja ambil cuti lebih awal supaya engga terlalu ramai aja, jadi lebih santai," kata Fery.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Keluarkan Aturan Perayaan Nataru

1. Hindari tiket mahal jika terbang dekat-dekat hari Natal

Hindari Tiket Mahal Jelang Natal, Penumpang Padati Bandara SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Fery menuturkan, dirinya juga sengaja memilih cuti jauh lebih awal dari hari Natal agar mendapatkan tiket yang lebih murah dari pada mendekati hari H.

"Lumayan ya bedanya, bisa Rp300-400 ribu," tutur Fery.

2. Penumpang lain juga manfaatkan waktu untuk berlibur

Hindari Tiket Mahal Jelang Natal, Penumpang Padati Bandara SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara itu, Rizal juga mengatakan, ia memanfaatkan peak season ini untuk liburan. Ia pun sengaja mengambil cuti sebelum hari Natal agar bisa berlibur sebelum daerah wisata terlalu ramai.

"Sengaja berangkat liburan sekarang, ditukar sama teman yang merayakan, jadi tanggal 23 Desember saya kembali lagi ke Jakarta untuk back-up teman yang merayakan Natal," jelasnya.

3. Pergerakan penumpang capai 120 juta orang per hari

Hindari Tiket Mahal Jelang Natal, Penumpang Padati Bandara SoettaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Berdasarkan data dari Office in Charge Bandara Soetta, tercatat ada 120 juta penumpang per harinya menjelang Nataru. Data tersebut merupakan pergerakan penumpang datang dan pergi di Bandara Soetta.

Jumlah tersebut pun diprediksi bakal terus meningkat dan melebihi dari periode Nataru 2021/2022 lalu, seperti dikutip dari dephub.go.id, jumlah pergerakan penumpang berangkat sebanyak 130.161 orang.

Baca Juga: Tourism Activity Center Ada di Bandara Soetta!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya