10 Ribu Kader Gerindra Tangerang Raya Penuhi Alun-Alun Kota

Prabowo dipastikan hadir dalam konsolidasi kader tersebut

Tangerang, IDN Times - Sekitar 10 ribu kader Gerindra se-Tangerang Raya memenuhi Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Minggu (9/7/2023). Mereka datang membawa berbagai atribut partai berlogo kepala Burung Garuda dan foto sang Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon Presiden 2024.

Pantauan di lokasi, para kader yang telah memakai seragam berlogo Gerindra dan wajah Prabowo Subianto berwarna putih tersebut berkonvoi sepanjang jalan. Bahkan, terdapat iringan musik tradisional seperti Gambang Kromong saat berbagai perwakilan setiap daerah datang.

"Sekitar 10.000 kader yang hadir hari ini," kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

1. Prabowo Subianto dipastikan menghadiri giat tersebut

10 Ribu Kader Gerindra Tangerang Raya Penuhi Alun-Alun KotaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dasco mengatakan, Prabowo dipastikan hadir dalam kegiatan tersebut. Hingga pukul 10.41 WIB, Prabowo disebut masih dalam perjalanan darat untuk mencapai lokasi kegiatan.

"Datang, pasti datang, sedang dalam perjalanan darat," kata Sufmi.

2. Beragendakan konsolidasi kader di Tangerang Raya

10 Ribu Kader Gerindra Tangerang Raya Penuhi Alun-Alun KotaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dasco mengungkapkan, dikumpulkannya kader se-Tangerang Raya ini untuk melakukan konsolidasi sehingga bisa mengenal satu sama lain. Pasalnya, kader yang hadir hari ini merupakan kader yang sudah dilatih secara teknis.

"Hari ini kita turunkan agar mereka kenal satu sama lain dan menjadi kompak, agar mereka tahu mereka enggak sendiri, ini perjuangan bersama," ungkapnya.

3. Para kader bertugas mengamankan suara saat Pileg dan Pilpres 2024 mendatang

10 Ribu Kader Gerindra Tangerang Raya Penuhi Alun-Alun KotaIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Nantinya, para kader tersebut bakal bertugas untuk mengamankan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seluruh pelosok Tangerang Raya. Tak hanya itu, Dasco pun menargetkan Gerindra dan Prabowo menang kembali di wilayah Tangerang Raya.

"Targetnya menang, karena Banten selalu menang, berapa persennya juga targetkan kepada pemilih yang pasti targetnya menang," tuturnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya