Kondisi Baik, Mahasiswa yang Dibanting Polisi Boleh Pulang dari RS

MFA masih merasakan ngilu di badannya

Kabupaten Tangerang, IDN Times - MFA (20), mahasiswa yang dibanting Brigadir NP telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, Sabtu (16/10/2021). MFA diperbolehkan pulang usai menjalani serangkaian pemeriksaan dan perawatan di Ciputra Hospital, Kabupaten Tangerang sejak Kamis, 15 Oktober 2021 malam. 

"Hari ini dinyatakan boleh pulang, alhamdulillah dengan keadaan sehat semuanya. Artinya secara medis dari rumah sakit udah dinyatakan boleh pulang," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mendampingi MFA, Sabtu (16/10/2021). 

Baca Juga: Kepala Pusing, Mahasiswa yang Dibanting Polisi Jalani Rawat Inap

1. Kondisi MFA dinyatakan baik dan aman

Kondisi Baik, Mahasiswa yang Dibanting Polisi Boleh Pulang dari RSIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Zaki mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh dokter, MFA saat ini telah dinyatakan baik dan aman untuk bisa kembali beraktivitas. 

"itu sudah secara medis sudah aman, tidak ada sesuatu hal apapun.  (MFA) Hanya memang perlu istirahat, karena hari kamis aktivitasnya cukup padat, Jumat, Sabtu, dan ini menjelang weekend, istirahat di rumah," jelasnya.

Baca Juga: Viral Video Mahasiswa Dibanting Polisi Hingga Kejang

2. Koordinator Dokter RS Ciputra berharap tak ada efek jangka panjang

Kondisi Baik, Mahasiswa yang Dibanting Polisi Boleh Pulang dari RSIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Koordinator Dokter RS Ciputra, dr Andre Satria Gunawan, mengungkapkan, usai pemeriksaan menyeluruh terhadap MFA tersebut, diharapkan tak ada efek jangka panjang yang dirasakan. Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan, tak ada kondisi berbahaya. 

"Kita lakukan pemeriksaan dari atas sampai bawah, tim medis kita dengan dokter spesialis syaraf dan dokter spesialis ortopedi, dengan dilakukan segala pemeriksaan medis, dan dari dokter boleh dinyatakan pulang," tuturnya. 

Pemeriksaan pun meliputi pemeriksaan dari kepala hingga tulang belakang, dilakukan dengan rontgen dan MRI. 

"Dari segala pemeriksaannya kita tidak bisa mengungkapkan ke publik. Bapak ibu bisa melihat keadaan yang bersangkutan," tuturnya. 

3. MFA masih merasakan ngilu di badannya

Kondisi Baik, Mahasiswa yang Dibanting Polisi Boleh Pulang dari RSIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara itu, MFA menuturkan, dia sudah merasa jauh lebih baik. Namun, masih merasakan ngilu di badannya. 

"Kalau dibandingkan hari-hari kemarin, hari ini jauh lebih baik, sangat ada perkembangan," kata MFA. 

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perawatan dan pemeriksaannya hingga bisa dinyatakan dalam kondisi baik. 

"Intinya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, stakeholder terkait, membantu dukungan moril dan materil untuk kesembuhan saya," tuturnya. 

Baca Juga: Polisi yang Banting Mahasiswa Berpangkat Brigadir

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya