Kronologi Penangkapan Coki Pardede, Diduga Terkait Narkoba

Ditangkap bersama temannya berinisial WLI

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Polisi menangkap komika kondang, Reza Pardede atau yang dikenal dengan Coki Pardede di Cisauk, Tangerang, pada Rabu (1/9/2021).

Saat dikonfirmasi IDN Times, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang, AKBP Pratomo Widodo membenarkan hal tersebut. Coki ditangkap atas dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika.

"Ya, sejauh ini masih penyelidikan, masih kami periksa. Nanti akan kami rilis ya," kata Pratomo, Kamis (2/9/2021). 

Berikut kronologi penangkapan Reza alias Coki Pardede yang diduga terkait narkoba: 

1. Ditangkap karena narkotika jenis sabu

Kronologi Penangkapan Coki Pardede, Diduga Terkait Narkobainstagram.com/coki pardede

Coki Pardede ditangkap Unit 2 Subunit 2 Satresnarkoba Polres Metro Tangerang pada Rabu, 1 September 2021 di kediamannya, di Cisauk, Tangerang.

Adapun barang bukti yang didapat yakni narkotika jenis Sabu. Polisi menyebut, selain komika Reza atau Coki Pardede ada seorang lagi yang ditangkap atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. 

"Saat ditangkap sedang ada di rumahnya sendirian," jelas Pratomo. 

Berdasarkan kronologi yang IDN Times dapatkan, operasi penangkapan ini sebetulnya dimulai sejak pukul 13.00 WIB. 

2. Coki mendapatkan Sabu dari temannya WLI

Kronologi Penangkapan Coki Pardede, Diduga Terkait NarkobaInstagram.com/cokipardede

Diduga, Coki mendapatkan barang haram tersebut dari WLI. Kemudian dikonsumsi pribadi oleh komika jebolan season 4 tersebut.

Sekitar pukul 17.00 WIB, polisi mengamankan satu orang yang berada di lokasi. Orang tersebut bernama Reza Pardede atau dikenal sebagai Coki Pardede.

"Kemudian pada hari Rabu tanggal 01 September 2021 sekitar pukul 17.00 WIB tim mengamankan 1 (satu) orang yang berada di TKP, lalu di interogasi mengaku bernama sdr. Reza Pardede. Kemudian setelah diinterogasi, Reza Pardede mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari saudara Welly yang berada di Apartemen Gateway yang beralamat di Jl. Ciledug Raya Kel. Petukangan Selatan Kec. Pesanggrahan Jakarta Selatan," demikian keterangan kronologi yang didapatkan. 

3. Kasus ini masih dikembangkan kepolisian

Kronologi Penangkapan Coki Pardede, Diduga Terkait Narkobainstagram.com/coki pardede

Sekitar pukul 21.00 WIB, polisi pun menuju lokasi kedua, yakni Apartemen Gateway. Sesampai di lokasi kedua, polisi menemukan sosok bernama Welly.

"Setelah dilakukan interogasi, Welly mengaku memberikan narkotika jenis sabu kepada Reza Pardede."

Sampai saat ini, Coki Pardede dan rekannya masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Tangerang Kota. Saat dimintai klarifikasi, Kasat Narkoba Polres Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo membenarkan soal penangkapan tersebut.

"Iya, betul, betul. Lagi kita lakukan--apa namanya--interogasi mendalam dulu, ya. Dua orang bersama bandarnya yang memberikan barang ke dia," kata AKBP Pratomo Widodo.

Baca Juga: [BREAKING] Coki Pardede Ditangkap Polisi di Rumahnya Terkait Narkoba

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya