Menhub Minta Jenazah Korban Sriwijaya Air Dimakamkan di Kota Asal

Hal tersebut atas permintaan dari keluarga korban

Tangerang, IDN Times - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menemui keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY182 di Gedung 600 Kantor Pusat PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (11/1/2021).  Dalam pertemuan tersebut, Menhub Budi mendengarkan keinginan dari keluarga korban.

Menhub juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam upaya pencarian korban.  "Kami ingin keluarga korban merasa tenang dan yakin bahwa pemerintah tengah berupaya melakukan pencarian," kata Menhub Budi di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/1/2021).

Baca Juga: Mensos Minta Posko Difokuskan di Tanjung Priok dan RS Polri

1. Korban berasal dari berbagai kota dan kabupaten

Menhub Minta Jenazah Korban Sriwijaya Air Dimakamkan di Kota AsalIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Tak hanya itu, dari pertemuan tersebut, Menhub Budi mengungkapkan, korban yang terdaftar di dalam manifest pesawat Sriwijaya Air SJY182 bukan hanya berasal dari Jakarta dan Pontianak saja. 

"Tadi dalam diskusi ternyata bukan saja dari Jakarta tapi dari Jawa Tengah, Bangka Belitung, ada dari Bandung juga, sehingga menyebar," jelasnya. 

Baca Juga: Terdaftar di Manifest SJY 182, Sarah Beatrice Dinyatakan Masih Hidup 

2. Minta pihak Sriwijaya dan Jasa Raharja memfasilitasi pemakaman di kota/kabupaten asal korban

Menhub Minta Jenazah Korban Sriwijaya Air Dimakamkan di Kota AsalIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Oleh karena itu, kata Menhub Budi, para keluarga korban meminta pihak Sriwijaya Air dan Jasa Raharja memfasilitasi hingga ke pemakaman korban. 

"Jadi sekali lagi kami sampaikan kepada Jasa Raharja dan Sriwijaya Air memberikan pelayanan yang baik, termasuk diantaranya permintaan dari keluarga korban untuk dimakamkan di asal kota, tidak saja di Jakarta dan Pontianak, tapi juga beberapa kota," jelasnya. 

3. Jasa Raharja telah datangi 24 kota/kabupaten untuk keperluan klaim ahli waris

Menhub Minta Jenazah Korban Sriwijaya Air Dimakamkan di Kota AsalIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo mengatakan, jajaran komisaris dari Jasa Raharja dari hasil koordinasi dengan para stakeholder untuk menyampaikan hak korban. Pihaknya pun mendatangi keluarga korban untuk meminta berbagai data untuk keperluan klaim asuransi. 

"Dari 62 penumpang, 50 penumpang dan 12 kru Jasa Raharja telah menghubungi dan mendatangi 24 kota/kabupaten untuk menyampaikan turut berduka cita dan kami memohon kan untuk bisa memperoleh persyaratan klaim dari Jasa Raharja," katanya. 

Baca Juga: 11 Warga Banten Jadi Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJY 182

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya