Paus Fransiskus Bakal Bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Keduanya akan berbicara hubungan Indonesia-Vatikan

Tangerang, IDN Times - Paus Fransiskus bakal bertemu Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dalam kunjungan Apostoliknya di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas di Bandara Soekarno-Hatta.

"Direncanakan begitu, akan ada pertemuan dengan presiden terpilih dalam satu pertemuan berdasarkan rundownnya, nanti ditanya teknisnya ke protokol negara, tapi memang ada pertemuan," kata Yaqut, Selasa (3/9/2024).

Meski begitu, Yaqut tak mengetahui apa yang akan dibicarakan ketika Paus Fransiskus bertemu, baik dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo maupun dengan Prabowo Subianto.

"Tapi saya yakin tadi, karena beliau (Paus Fransiskus) juga pemimpin negara pasti meng-update isu yang ada di global, itu juga yang mungkin akan dibicarakan oleh mereka berdua," ungkapnya.

Namun, Yaqut meyakini bahwa apa yang dibicarakan nantinya adalah mempererat hubungan antara Indonesia dan Vatikan. Terlebih, Indonesia merupakan negara dengan keragaman agama, suku, budaya, dan latar belakang yang berbeda-beda.

"Saya kira tidak banyak negara yang memiliki perbedaan seperti itu, makanya kami berharap Paus Fransiskus ini menyaksikan bagaimana keberagaman Indonesia bisa terpelihara dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: [BREAKING] Paus Fransiskus Disambut Anak Berbaju Adat Papua

Baca Juga: [BREAKING] Paus Fransiskus Naik Innova, Menag Yaqut: Kesederhanaan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya