Pemkab Tangerang Fokuskan Vaksinasi di 77 Desa Penyelenggara Pilkades

Ditargetkan 50-60 persen warga desa telah divaksinasi

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memfokuskan percepatan vaksinasi di 77 desa yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 10 Oktober 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, hal tersebut dilakukan agar saat pelaksanaan Pilkades tak menjadi klaster baru.

"Agar masyarakat tidak mudah terpapar COVID-19 saat pelaksanaan pilkades nanti," ujar Maesyal, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Total, Ada 100 SMP yang Sudah Uji Coba PTM di Kota Tangerang

1.Targetnya, 50-60 persen warga di setiap desa sudah divaksinasi COVID-19

Pemkab Tangerang Fokuskan Vaksinasi di 77 Desa Penyelenggara PilkadesIDN Times/Aji

Maesyal mengungkapkan, pihaknya menargetkan 50-60 warga disetiap desa penyelenggara Pilkades tersebut, 50-60 warganya sudah divaksinasi COVID-19 saat hari pencoblosan.

"Pada saat pemilihan, diperkirakan setiap TPS (tempat pemungutan suara) ada sekitar 500 orang, minimal mereka yang datang ke TPS ini sudah divaksinasi 50 sampai 60 persennya," jelasnya.

2. Minta penyelenggara di setiap desa lakukan pengaturan protokol kesehatan

Pemkab Tangerang Fokuskan Vaksinasi di 77 Desa Penyelenggara PilkadesIDN Times/Candra Irawan

Maesyal mengungkapkan, saat ini kasus aktif harian di Kabupaten Tangerang terus mengalami penurunan. Ia pun telah berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk betul-betul melaksanakan aturan protokol kesehatan bagi masyarakat yang datang ke TPS.

"Penurunan itu yang menjadi pertimbangan Pak Bupati untuk menetapkan pelaksanaan Pilkades pada 10 Oktober 2021," tuturnya.

3. Pilkades di Kabupaten Tangerang sudah ditunda tiga kali

Pemkab Tangerang Fokuskan Vaksinasi di 77 Desa Penyelenggara PilkadesIDN Times/Aji

Untuk diketahui, Pilkades serentak di 77 Desa di Kabupaten Tangerang sudah ditunda sebanyak 3 kali. Hal tersebut lantaran adanya peningkatan kasus signifikan COVID-19 sehingga tidak dimungkinkan dilaksanakan pencoblosan.

Penundaan tersebut yakni yang awalnya ditetapkan pada tanggal 4, 8, dan 18 Juli 2021 lalu, namun seluruhnya batal dilakukan.

Baca Juga: 3 Remaja Diduga Foto Bugil di Tempat Wisata Tebing Koja Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya