Pesan Taksi Online di Bandara Soetta Wajib Pakai Aplikasi

Taksi konvensional juga wajib pakai aplikasi

Tangerang, IDN Times - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mewajibkan penumpang yang ingin menggunakan taksi online atau konvensional untuk memesannya melalui aplikasi masing-masing penyedia jasa. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa bandara.

Seiring perkembangan teknologi, pemesanan moda transportasi darat Angkutan Sewa Khusus (ASK) di Terminal pun kini dapat dipesan melalui aplikasi seperti Grab, Gocar, Maxim dan My BB. Layanan ini mulai berlaku pada hari ini, Sabtu (1/7/2023).

"Nantinya seluruh penjualan tiket Angkutan Sewa Khusus tidak lagi melalui Sales Counter, penumpang dapat memesan secara mandiri melalui aplikasi," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga: Selama Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Soetta Masih Gratis

1. Pembayaran juga dilakukan melalui aplikasi digital

Pesan Taksi Online di Bandara Soetta Wajib Pakai AplikasiIDN Times/Candra Irawan

Dwi mengungkapkan, tak hanya pemesanan, proses pembayaran pun dapat dilakukan melalui aplikasi secara digital atau online. Dengan banyaknya opsi pembayaran melalui digital, hal itu menjadikan penumpang tidak perlu repot-repot membawa uang tunai, sehingga kemudahan transaksi ini membuat pembelian tiket lebih mudah, cepat, dan aman.

"Serta dapat diakses langsung menggunakan smartphone masing-masing penumpang," jelasnya.

2. Bakal ada petugas yang memandu pengguna jasa dalam melakukan pemesanan di aplikasi

Pesan Taksi Online di Bandara Soetta Wajib Pakai AplikasiIlustrasi Taksi Online (IDN Times/Sukma Shakti)

Lebih lanjut, Dwi Ananda menghimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dengan perubahan layanan ini. Selama proses digitalisasi, akan ada para petugas bandara yang siap membantu para pengguna jasa apabila membutuhkan bantuan atau asistensi.

Perlu diketahui, perubahan-perubahan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta merupakan upaya perusahaan dalam melakukan inovasi, perubahan tersebut memiliki julukan Transformasi CGK.

"Inovasi terus kami gaungkan karena sejalan dengan perubahan yang sedang dilakukan perusahaan, yaitu Transformasi CGK. Transformasi CGK mempunyai 5 pilar yang meliputi poin-poin: Ax (Airport Expression), Bx (Bussines Excellent), Cx (Customer Experience), Dx (Digital Exploration), dan Ex (Enroute Expansion)," jelas Dwi Ananda.

3. Perubahan diharapkan semakin memberi kenyamanan pengguna jasa

Pesan Taksi Online di Bandara Soetta Wajib Pakai AplikasiIlustrasi - Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (dok. Angkasa Pura II)

Dwi Ananda mengatakan, perubahan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan dan experience bagi para penumpang. Di mana, Bandara Soetta terus berinovasi, meningkatkan pelayanan merupakan prioritas bagi kami. Perubahan ini merupakan salah satu hal yang diharapkan memudahkan penumpang dan memberikan rasa nyaman saat tiba di Bandara.

"Dengan begitu penumpang tak perlu lagi menemui Sales Counter dan bisa langsung memesan melalui aplikasi," ujar Dwi Ananda.

Baca Juga: Bandara Soetta Tambah Rute Baru Sambut Libur Idul Adha 2023

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya