Polisi: Jasad Dalam Karung di Legok Korban Pembunuhan

Polisi menemukan pemberat dalam karung

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Polisi memastikan jasad pria dalam karung yang ditemukan mengambang di Danau Gawit, Legok, Kabupaten Tangerang, merupakan korban pembunuhan. Hal tersebut lantaran ada pemberat yang ditemukan di dalam karung.

Diduga, pemberat itu untuk menenggelamkan jasad korban. "Kita indikasikan ini merupakan korban kejahatan, karena dilihat dari motifnya di dalam karung," kata Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Selasa (31/5/2022).

1. Korban ditemukan tanpa identitas dan tanpa busana

Polisi: Jasad Dalam Karung di Legok Korban PembunuhanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sarly pun mengungkapkan, korban ditemukan tanpa memakai sehelai pakaian pun. Pihaknya pun tak menemukan adanya identitas korban dalam karung tersebut.

"Kita akan tangani dan tindak lanjuti segera, akan kami cari identitas," jelas dia.

2. Jenazah dikirim ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk proses autopsi

Polisi: Jasad Dalam Karung di Legok Korban PembunuhanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk memudahkan proses penyelidikan, jasad pria tanpa identitas itu dikirim ke RSUD Kabupaten Tangerang. Jasad ini rencananya akan diautopsi untuk memastikan penyebab kematian korban.

Proses autopsi ini akan memakan waktu beberapa hari. Sampai ada hasil autopsi, imbuhnya, polisi belum bisa menentukan luka, berapa hari korban berada di dalam air, atau penyebab kematian korban.

"Yang jelas, kita temukan jenazah dalam karung, ada pemberat dan diikat dan dalam keadaan tanpa busana," kata dia.

3. Jasad pria dalam karung ditemukan warga yang sedang memancing

Polisi: Jasad Dalam Karung di Legok Korban PembunuhanIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Ketua RT setempat, Hairudin (55) mengatakan, jasad tersebut pertama kali ditemukan warga setempat yang sedang memancing. "Pertama laporan warga itu jam 11 siang tadi. Awalnya di tengah lama-lama ke pinggir," ujar Hairudin.

Dari penemuan tersebut, dia dan warga lainnya menghubungi kepolisian dan Koramil Legok. "Saya langsung hubungi perangkat desa, Polsek dan koramil Legok," tuturnya.

Baca Juga: PPDB SMP Tangerang, 15 persen Kuota untuk Siswa Jalur Afirmasi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya