Ribuan Pedagang Pasar Anyar Bakal Direlokasi ke Plaza Shinta

Pemkot Tangerang jamin permudah akses angkutan umum

Tangerang, IDN Times - Ribuan pedagang Pasar Anyar, Kota Tangerang bakal direlokasi ke beberapa lokasi yang telah ditentukan, diantaranya Plaza Shinta, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Relokasi tersebut dilakukan agar para pedagang tetap bisa berjualan saat adanya revitalisasi pasar tersebut.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, pihaknya menjamin akan melakukan berbagai langkah agar lokasi relokasi pedagang tersebut tetap ramai pembeli. "Kami akan melakukan beberapa langkah agar lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar tetap ramai oleh pembeli," kata Nurdin. 

Baca Juga: Pria di Tangerang Gadaikan 14 Mobil yang Dia Sewa

1. Pemkot Tangerang bakal meningkatkan mobilitas angkutan umum

Ribuan Pedagang Pasar Anyar Bakal Direlokasi ke Plaza ShintaDok. Pemkot Tangerang

Berbagai langkah yang akan dilakukan, kata Nurdin, diantaranya Pemkot Tangerang akan meningkatkan mobilitas angkutan kota (angkot) ke arah Plaza Sinta. Selain itu, Pemkot juga akan mengarahkan kegiatan-kegiatan dari Perangkat Daerah seperti pasar murah, bazar, gerai UMKM, kegiatan budaya, agar bisa juga dihadirkan di lokasi tersebut.

"Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat menarik pembeli dan pengunjung ke lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar," kata Nurdin.

Nurdin, juga berharap, para pedagang dapat bekerjasama dan mendukung program revitalisasi Pasar Anyar. Ia yakin dengan revitalisasi ini, Pasar Anyar akan menjadi pasar yang lebih nyaman dan menarik bagi konsumen, sehingga dapat bersaing dengan pasar-pasar modern.

"Kami berharap, pedagang dapat segera direlokasi, lebih cepat lebih baik setelah hari ini segera kita laksanakan,” tuturnya.

2. Pemkot Tangerang juga sudah menyediakan fasilitas di lokasi relokasi

Ribuan Pedagang Pasar Anyar Bakal Direlokasi ke Plaza ShintaDok. Pemkot Tangerang

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, menuturkan Plaza Shinta dipilih menjadi salah satu lokasi relokasi para pedagang Pasar Anyar, karena dinilai strategis dan memiliki lahan yang cukup luas. Selain itu juga aksesnya yang mudah dengan banyaknya transportasi umum yang lalu-lalang di Plaza Shinta. 

“Untuk menunjang kenyamanan dan kelayakan berdagang, hingga saat ini kami telah memberikan beberapa fasilitas penunjang kepada para pedagang yang akan ditempatkan di Plaza Shinta. Tak hanya lapak berjualan, namun juga dilengkapi dengan kipas angin di setiap lantai, lampu penerangan, toilet serta area parkir yang memadai,” tuturnya.

3. Pemkot Tangerang juga sudah bikin layout untuk lokasi zona pedagang

Ribuan Pedagang Pasar Anyar Bakal Direlokasi ke Plaza ShintaDok. Pemkot Tangerang

Tak hanya itu, Yeti mengungkapkan telah membuat layout untuk para pedagang yang akan direlokasikan. Seperti zona 1 dan zona 2 di lantai 1 yang diperuntukkan penjual sembako, sayur mayur dan buah-buahan. Zona 3 di lantai 2 diperuntukkan penjual pakaian serta aksesoris. lalu zona 4 di lantai 3 diperuntukkan untuk penjual makanan dan minuman dan zona 5 yang berada di luar gedung atau parkiran diperuntukkan untuk penjual daging.

“Kami terus memaksimalkan agar para pedagang tidak berjuang sendirian untuk mendapatkan tempat berjualan saat revitalisasi Pasar Anyar berlangsung. Tentunya kami terus berupaya memberikan fasilitas yang terbaik untuk para pedagang dan kenyamanan pembeli,” ujar Yeti.

Baca Juga: Pedagang Dapat Sosialisasi Soal Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya