Tabung Gas 12 Kg Meledak, 4 Orang Terluka dan 5 Rumah Rusak

Ledakan tak menimbulkan kebakaran

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Lima rumah di Kampung Babakan RT01/07, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang rusak berat akibat meledaknya gas 12 kilogram, Kamis (14/7/2022) malam.

Ketua RT 01, Aldo menuturkan, ledakan yang tidak disertai percikan api itu diduga karena uap atau gas yang bocor belum hilang dari ruangan kemudian memicu ledakan hebat.

"Saat pemilik rumah buka pintu sudah tercium bau gas. Lalu istrinya mau menghidupkan kompor, tiba-tiba meledak," ujar Aldo, Jumat (15/7/2022).

1. Warga saksikan atap rumah korban terpental

Tabung Gas 12 Kg Meledak, 4 Orang Terluka dan 5 Rumah RusakIDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Aldo menuturkan, ledakan tersebut membuat satu rumah yang dikontrakan itu hancur hingga atap. Warga menyaksikan atap rumah terpental hingga radius belasan meter.

"Tapi gak ada api, cuma suara ledakan dan atap pada mental," kata Aldo.

Baca Juga: 7 Tempat Cuci Mobil Di Serang, Dijamin Kinclong

2. Empat orang jadi korban luka berat

Tabung Gas 12 Kg Meledak, 4 Orang Terluka dan 5 Rumah RusakIDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Setelah kejadian, warga langsung mengevakuasi keempat penghuni ke rumah sakit terdekat. Dua korban mengalami luka bakar dan dua orang lainnya terluka karena tertimpa reruntuhan bangunan.

"Korban ada empat dan sudah dibawa ke rumah sakit semua. Identitasnya saya belum tahu, karena yang bersangkutan belum melapor ke pengurus RT," katanya. 

3. BPBD Kabupaten Tangerang pastikan tak ada kebakaran sama sekali

Tabung Gas 12 Kg Meledak, 4 Orang Terluka dan 5 Rumah RusakIDN Times/Dok. BPBD Kabupaten Tangerang

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Abdul Munir mengatakan, ledakan tersebut tak sempat menimbulkan kebakaran, namun kerusakan yang ditimbulkan sampai 5 rumah hancur.

"Kerugian belum bisa ditaksir, tapi yang terdampak dari ledakan itu lima rumah mengalami kerusakan dan tidak menimbulkan api," ungkap Munir.

Kini, selain 4 korbannya sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, lokasi kejadian juga sudah dipasang garis polisi. Tabung dan kompor gas yang menjadi penyebab ledakan juga sudah diamankan kepolisian.

Baca Juga: Polisi Sita iPad Dari Rumah Nikita Mirzani

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya